Imbang Lawan Persita di Laga Ujicoba, Persija Bersyukur

Jakarta yang menurunkan skuad cukup komplet harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Persita Tangerang dalam pertandingan uji coba tertutup di Stadion Kelapa Dua Sports Center, Sabtu (13/3).

Persija sudah menjalani latihan selama dua pekan terakhir sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim . Dalam pertandingan ini, Persija belum memainkan dua legiun asingya, Marko Simic dan Rohit Chand.

Pelatih Sudirman mengatakan, ingin mengetahui perkembangan anak asuhnya melalui laga uji coba. Meski bermain imbang, Sudirman menilai anak asuhnya mengalami perkembangan.

“Hasil yang tetap harus kami syukuri. Walau masih belum bisa mencetak gol, permainan tim sudah ada perkembangan. Ini jadi modal bagus untuk persiapan jelang Piala Menpora nanti,” ujar Sudirman dilansir laman resmi klub.

Sudirman menurunkan kiper Ardhiyasa di bawah mistar. Sedangkan di depan Andritany berdiri empat bek sejajar, yaitu , , serta duet Hehanussa bersaudara, Rezaldi dan Al Hamra.

Barisan tengah diisi nama-nama senior seperti Sandi Sute, , dan Ramdani Lestaluhu. Sedangkan tiga pemain depan ditempati Riko Simanjuntak, Heri Susanto, dan Taufik Hidayat.

Pada babak pertama, Macan Kemayoran mendominasi pertandingan. Namun sejumlah peluang dari Taufik Hidayat dan Ramdani Lestaluhu belum berbuah hasil. Bahkan tendangan jarak jauh Sandi Sute masih bisa ditepis kiper tuan rumah. Paruh pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Sudirman memasukan sejumlah nama di antaranya, Adixi Lenzivio, , Nico Saputro, Resky Fandi, Salman Alfarid, hingga Marc Klok yang baru fit setelah cedera.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Kerja sama apik ditampilkan Braif Fatari dan Marc Klok. Sayangnya eksekusi akhir dari Braif masih melambung di atas gawang Persita. Skor imbang ini tidak mengalami perubahan hingga laga usai.

Di turnamen pramusim ini, Persija masuk ke dalam Grup B bersama , Borneo FC, dan . Pertandingan di grup ini nantinya digellar di Malang. Manajemen Persija telah memberikan target kepada tim untuk menembus tiga besar.

Berita Terkait