Empat Pilar Persebaya Sudah Dapatkan Vaksin Kedua

Empat pemain Persebaya yang membela Timnas Indonesia menjalani vaksinasi kedua di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, pada Sabtu (13/03/2021) pagi. Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Arif Satria.

Sekretaris Surabaya, Ram Surahman, memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas bantuan fasilitas vaksinasi kedua ini.

Apalagi, orang nomor satu di Jawa Timur tersebut menyempatkan diri datang untuk mendampingi vaksinasi pemain-pemain tim nasional Ini.

Persebaya Surabaya merasa terbantu karena sempat kesulitan mendapatkan fasilitas vaksin untuk pemain-pemain timnas yang baru kembali dari TC dan laga-laga ujicoba di Jakarta.

“Jadi, teman-teman vaksin pertama di Jakarta tetapi setelah TC selesai mereka pulang ke Surabaya. Mereka dibekali surat supaya vaksin kedua bisa dilaksanakan di kota mereka tinggal,” tutur Ram Surahman.

“Nah, sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan beberapa fasilitas kesehatan. Bisa tidak kami mendapatkan vaksin kedua untuk empat pemain ini? Ternyata, rata-rata tidak bisa.”

“Kemarin kami berdiskusi dengan Dinas Kesehatan, atas sarannya Bu Khofifah Alhamdulillah empat teman-teman ini difasilitasi untuk mendapatkan vaksin kedua,” imbuhnya.

Ram Surahman mengungkapkan sebenarnya tidak hanya 4 pemain saja yang dapat fasilitas vaksin ini.

Gubernur juga bersedia memfasilitasi seluruh pemain Persebaya Surabaya untuk mendapatkan vaksin hari ini.

Namun, berdasarkan informasi lebih lanjut, PSSI juga memberikan fasilitas vaksin kepada semua tim menjelang Piala Menpora.

Sehingga, Persebaya memilih salah satu opsi yang ditawarkan tersebut.

“Tim Persebaya sudah diberikan kesempatan oleh Gubernur untuk vaksin hari ini. Namun, kami tak terima karena setelah berkomunikasi dengan PSSI dibilang di Bandung saja.“

“Posisi vaksin tim ada di Bandung untuk Piala Menpora,” pungkasnya.