Borneo FC Bidik Top Performa di Piala Menpora

Borneo FC terus mematangkan persiapan mereka menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan kick-off pada 21 Maret mendatang. Borneo kedapatan di Grup B, yang dihuni tim-tim kuat.

Grup tersebut dihuni oleh Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bhayangkara Solo FC, dimainkan di Malang. Sejauh persiapan yang sudah dilakukan, Ahmad Amiruddin mengatakan tidak ada kendala dari pemain.

Seluruh pemain mudah mencerna arahan dari pelatih Mario Gomez, yang sebenarnya sudah pernah menukangi Borneo pada 2019 lalu. Kondisi skuad juga dipermudah dengan tidak banyaknya perombakan pemain di Borneo.

“Latihan tidak berjalan sulit, karena masih banyak pemain di skuad ini yang 2019 mau pun setengah musim 2020 mendapat sentuhan dari coach Mario. Tapi kami ingin terus mempertajam yang diinginkan pelatih, karena tim ini setiap hari terus berkembang,” ujar Amir, sapaan Amiruddin.

Setelah pada awal berkumpul para pemain digenjot urusan fisik, kini Borneo sudah memulai masuk tahap taktikal. Penyelesaian akhir menjadi fokus utama dari tim pelatih Pesut Etam saat ini, namun tidak berfokus pada itu saja.

“Kami memang sedang pertajam penyelesaian akhir. Tapi memang ada kombinasinya. Ada latihan fisik diselipkan dalam latihan penyelesaian akhir ini. Sesekali juga latihan kami akhiri dengan gim kecil untuk mematangkan apa yang diinginkan pelatih,” urai Amir.

Borneo tidak mau tampil asal-asalan pada Piala Menpora, mereka berusaha mendapatkan top performa di ajang tersebut supaya pada Liga 1 2021 nanti, tim benar-benar sudah tampil dalam kondisi yang solid.

“Waktu yang ada akan kami maksimalkan. Semoga semua mencapai peak-nya saat gelaran Piala Menpora nanti,” tandas Amir.

Sejauh ini Borneo boleh dibilang sebagai salah satu klub yang matang dalam memulai persiapan mereka menyambut musim 2021. Mereka juga rutin mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka, sekaligus menggantikan pemain yang tak dipertahankan.

Angga Saputro di posisi penjaga gawang, Hendro Siswanto eks Arema FC sebagai gelandang, dan Leo Guntara dihadirkan Borneo untuk memperkuat mereka untuk kompetisi 2021 ini. Selain itu, ada striker asing Amer Bekic, yang menggantikan Francisco Torres yang hengkang tahun lalu.