Borong 2 Gol Kemenangan Persib atas PON Jabar, Frets Butuan Belum Puas

menang 2-0 atas tim sepak bola PON Jawa Barat dalam laga uji tanding yang digelar di Stadion (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

Uji tanding ini menjadi laga pemanasan pertama bagi dalam persiapan menuju turnamen pramusim 2021.

Penyerang sayap Persib, Frets Butuan, mencetak dua gol kemenangan ini.

“Tentunya saya cukup senang dengan dua gol tadi dan menambah kepercayaan diri saya menjelang Piala ,” ujar Frets usai uji tanding.

Frets senang dalam uji tanding tersebut, Persib bisa kerja keras dan tidak kebobolan sesuai target hingga menang 2-0.

“Tapi masih ada beberapa koreski dari coach Robert, mungkin kami bisa tingkatkan di satu minggu terakhir dalam latihan,” tegas Frets.

Meski persiapan mepet, Frets yakin Persib Bandung bisa berbicara banyak di Piala Menpora, walaupun tidak ada target tinggi dari manajemen.

Gol yang diciptakannya lanjut Frets tidak lepas dari persiapannya selama ini. Saat mendengar ada rencana digelar turnamen. Frets rutin melakukan latihan secara mandiri.

“Saya persiapkan dari sebulan sebelum kami latihan bersama, ketika mendengar bahwa ada Piala Menpora, maka itu saya lebih awal ke mes Persib untuk mempersiapkan diri, saya sering latihan di mes, saya persiapkan diri untuk Piala Menpora,” ucap Frets.

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Sleman pada Senin (22/3/2021) dan Rabu (24/3/2021) akan menghadapi Bali .

Maka itu ketika Piala Menpora dimulai, fisik dan stamina tidak tertinggal jauh dibandingkan dengan teman-teman lain di dalam tim.

Ditanya target pribadi digelaran Piala Menpora nanti, Frets menyebutkan bahwa ia hanya ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk tim, tidak hanya di Piala Menpora tapi juga di kompetisi Shopee yang rencananya mulai digelar pada Juli 2021 nanti.

“Di Piala Menpora ini kami bisa lihat kekurangannya dimana dan bisa memperbaikinya. Paling penting di Piala Menpora ini tidak ada yang cedera atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, makanya kami latihan hati-hati tapi di Piala Menpora tetap tunjukkan yang terbaik,” kata Frets.

Persib berada di grup D Piala Menpora bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan . Pertandingan di grup D ini akan dilangsungkan di , Sleman.

Berita Terkait