Alasan Stefano Lilipaly Pilih Bertahan Di Bali United

Saga transfer gelandang keturunan Belanda, , akhirnya berakhir pada Kamis (11/3) malam, ketika sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak bersama Bali untuk satu musim ke depan.

Sebelumnya pemain yang akrab disapa Fano ini diisukan membela Bandung, hingga dikaitkan kembali ke Persija Jakarta. Tapi nyatanya, Bali United mengumumkan bahwa Fano tetap bersama mereka pada Jumat (12/3) pagi.

Fano dianggap sebagai elemen penting untuk klub asal Pulau Dewata tersebut, dengan dia membantu klub menjuarai 2019, yang sekaligus menjadi trofi pertama untuk Bali United sejak mereka berdiri sebagai sebuah klub.

Diungkapkan oleh Fano, bahwa dirinya lega memutuskan untuk tetap bertahan di Bali United. Fano punya alasan dan sebab kenapa Bali United akhirnya tetap menjadi pilihannya untuk dibela pada musim 2021 ini.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari Bali United. Saya sudah siap kembali berlatih bersama tim untuk membantu tim ini,” ujar pemain yang pernah berkarier di Jepang bersama Consadole Sapporo itu.

“More trophies [saya ingin lebih banyak trofi]. Saya ingin membantu tim ini lebih banyak piala karena tim ini berkualitas,” tegas pemain yang rutin membela Indonesia di berbagai ajang, dari mulai Piala hingga Asian Games tersebut.

Sejak gabung Bali United pada 2017, peran Fano sangatlah vital untuk tim berjuluk Serdadu Tridatu. Ia selalu menjadi andalan tim dan telah berkontribusi banyak termasuk menyumbangkan trofi Liga 1 2019, yang jadi gelar mayor pertama untuk Bali United.

Sebanyak 26 gol dan 16 asis dicatatkan Fano selama kiprahnya membela klub kebanggaan Pulau Dewata. Selama itu juga Fano kerap menjadi tulang punggung di berbagai pentas internasional.

Dalam waktu dekat Fano akan kembali ke lapangan untuk gabung latihan dengan tim. Ia sudah tertinggal karena sempat menahan penandatanganan kontrak yang disodorkan oleh manajemen, bahkan tak mengikuti laga uji tanding kontra timnas Indonesia, di Jakarta.

’, pelatih Bali United, jelas lega dengan pilihan Fano untuk tetap bertahan. Pelatih asal Brasil itu sempat menuturkan harapan agar Fano bisa tetap bersama Bali United, setidaknya satu musim lagi.

Dengan pilihannya tetap menjadi bagian Bali United, maka bukan hanya trofi Liga 1 yang berpeluang untuk kembali diraih Fano. Tapi juga gelar Piala 2021, karena Bali United menjadi wakil Indonesia di event tersebut.

Berita Terkait