Pemain Andalan Mulai Gabung, PSIS Makin Siap Hadapi Piala Menpora

PSIS Semarang sudah hampir sepekan menggelar latihan menyambut kompetisi musim 2021 yang akan diawali dengan bertajuk Piala Menpora 2021, dimulai pada 21 Maret mendatang.

Memulai latihan dengan skuad yang belum utuh, beberapa pemain mulai datang ke latihan PSIS di bawah arahan pelatih Imran Nahumarury, yang sementara ditunjuk menggantikan Dragan Djukanovic yang saat ini masih di Serbia.

Dua nama penting yang sudah nampak pada sesi latihan PSIS, Jumat (!3/3) pagi, di Stadion Kebondalem, Kendal, adalah Hari Nur Yulianto serta bek kiri muda . Hari menuturkan dirinya sangat senang bisa kembali.

“Alhamdulillah tentu senang bisa kembali latihan dengan pemain PSIS lainnya. Semoga segera menyesuaikan dengan program pelatih supaya siap menghadapi Piala Menpora,” ujar striker yang juga kapten dari PSIS tersebut.

Untuk Arhan, bek yang dikenal dengan lemparan ke dalam yang jauh ini memang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bersama Indonesia. Harapannya Arhan bisa cepat nyetel dengan rekan-rekannya di Mahesa Jenar.

“Pastinya senang bisa kembali bergabung. Kemarin memang sempat izin ke manajemen sedikit terlambat setelah pulang dari TC Timnas di Jakarta,” beber Arhan, yang masih berusia 18 tahun itu.

“Semoga segera menyesuaikan dan nanti di Piala Menpora 2021 bisa memberikan hasil yang terbaik untuk PSIS,” sambung Arhan menambahkan.

PSIS mendapat kehormatan untuk memainkan laga pembuka Piala Menpora yang bakal dimainkan di Solo. Sebagai penghuni Grup A, PSIS akan bentrok dengan Arema FC pada partai pembuka nanti. Tim lainnya di grup tersebut adalah TIRA Persikabo, dan Barito Putera.

“Bergabungnya mereka merupakan dampak positif bagi tim. Skuat semakin komplet, dan beberapa hari ke depan pemain lainnya juga segera menyusul. Semakin banyak pilihan semakin banyak variasi untuk persiapan PSIS menghadapi Piala Menpora,” ucap Imran.

Saat ini untuk menambal kekurangan skuad yang ada, PSIS turut memanggil tiga pemain dengan status seleksi. Tiga pemain itu masih berusia muda, masing-masing Reza Irfana (21), Daffa Balindra (21), dan (23).

Reza pernah memperkuat Bali United dan berasal dari Pati, Jawa Tengah. Lalu Daffa sebelumnya merupakan pemain dari Jepara, yang merupakan tim promosi 2020. Ada pun Akhsay, merupakan pemain Kalimantan Timur.

Imran bersama tim pelatih lainnya punya tanggung jawab untuk menentukan apakah ketiga pemain di atas layak masuk rencana tim musim ini. Ketiganya sudah bersama PSIS sejak Rabu, 10 Maret.

“Mereka ini pemain muda potensial, namun soal jadi atau tidak ada di keputusan tim pelatih. Biar tim pelatih menilai dan dicoba pada saat Piala Menpora nanti,” kata Wahyoe Winarto, manajer umum PSIS.

Berita Terkait