Terganjal Sanski FIFA, PSM Urung Rekrut Pemain Asing untuk Piala Menpora 2021

Klub Liga 1, PSM Makassar, dipastikan tak akan merekrut pemain asing menjelang perhelatan turnamen pramusim, , pada 21 Maret 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, tiga legiun asing musim lalu yakni Hussein El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues telah hengkang sebelum pergantian tahun 2020.

Manajemen klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini menyatakan tak mempunyai niatan untuk mencari pengganti ketiga pemain asing musim lalunya tersebut.

Klub berjuluk Pasukan ini mantap memakai 100 persen pemain lokal plus produk akademi meski harus melawan Persija Jakarta, Borneo FC, dan di Grup B Piala 2021.

“Hanya Willy () yang tersisa dan sepertinya kami tidak akan mendatangkan pemain asing,” ungkap CEO Munafri Arifuddin, kepada INDOSPORT, Rabu (10/03/21).

Faktor pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasan yang membuat manajemen PSM Makassar berpikir ulang untuk memakai pemain asing di hajatan pramusim tersebut.

“Saya khawatir jangan sampai pemain asing yang didatangkan dari luar negeri harus menjalani karantina terlebih dahulu,” tutur Munafri Arifuddin lagi.

Sekadar informasi, dalam 12 hari mendatang PSM Makassar akan melawan Persija Jakarta pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di , Malang.

Selain itu, ada alasan utama di balik kebijakan manajemen PSM Makassar yang tak akan mendatangkan pemain asing, yakni sanksi dari .

“Sejauh ini, kami masih sulit untuk mendatangkan pemain asing karena sedang disanksi oleh FIFA,” ujar , sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Manajemen PSM Makassar tengah mengupayakan untuk melunasi seluruh tunggakan gaji pemainnya musim lalu agar sanksi dari FIFA dapat diputihkan sebelum Liga 1 2021 dimulai.

Persiapan PSM Makassar di Piala Menpora 2021

Klub Liga 1, PSM Makassar, memiliki tiga fokus utama dalam persiapan menyambut Piala Menpora 2021 yang saat ini telah di pelupuk mata.

Persiapan para penggawa klub berjuluk Pasukan Ramang itu dipimpin oleh Syamsuddin Batola, dibantu oleh Bahar Muharram, Budiardjo Thalib, dan Syafril Usman.

Keempat tim pelatih PSM Makassar tersebut mendapatkan tantangan besar untuk mengasah tiga aspek kepada Zulkifli Syukur cs sebelum terjun ke Piala Menpora 2021.

“Kami ingin menggembleng fisik pemain, itu menjadi tujuan utama tapi ada beberapa prosedur-prosedur yahg harus dialalui,” ucap Syamsuddin Batola.

“Ada tiga aspek yang dikejar yaitu fisik, teknik, dan taktik. Kami akan memadukannya karena tidak bisa dilakukan satu per satu apalagi pemain juga belum lengkap,” ujar Syamsuddin menambahkan.

Klub Liga 1, PSM Makassar, hanya mempunyai waktu selama dua pekan untuk melalukan persiapan menyambut Piala Menpora 2021 yang mulai digelar pada 21 Maret 2021.

Berita Terkait