Hamka Hamzah Tak Perkuat Persita Tangerang Di Piala Menpora

Persita Tangerang dipastikan tak dapat memasang Hamka Hamzah di Piala Menpora 2021. Bek berusia 37 tahun tersebut memutuskan tidak berpartisipasi pada turnamen pramusim itu.

Tidak diketahui penyebab Hamka memilih absen di Piala Menpora. Namun, ia sudah tidak ambil bagian saat Persita melangsungkan persiapan pada awal Maret lalu.

Dijadwalkan Piala Menpora, mulai bergulir pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Empat kota yakni Solo, Sleman, Bandung, dan Malang, dipercaya untuk menghelat babak penyisihan grup.

“Mendatangi teman-teman Persita yang lagi latihan sekalian meminta izin belum bisa ikut bergabung bersama teman-teman di turnamen Piala Menpora. Sukses di turnamen Piala Menpora Persita,” tulis Hamka dalam akun Instagram miliknya.

Berdasarkan undian yang dilakukan, Persita menempati Grup D bersama Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh dan Bali United. Seluruh pertandingan grup tersebut dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dalam Piala Menpora, Persita tidak menggunakan pemain asing. Pendekar Cisadane, mengandalkan tenaga pemain lokal yang dikombinasikan dengan pilar muda dari skuad U-20.

Target yang diusung Persita di Piala Menpora bukan meraih gelar juara. Armada Widodo Cahyono Putro tersebut dituntut bermain baik dalam setiap laga yang dimainkan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung.

Suporter juga dilarang datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

Juara Piala Menpora, bakal mendapat uang Rp2 miliar. Sementara untuk runner-up Rp1 miliar, lalu peringkat ketiga Rp750 juta, serta peringkat keempat Rp500 juta.

Selain itu, setiap klub bakal menerima uang tanding. Buat yang menang menerima Rp150 juta, dan Rp100 untuk kalah, bila laga berakhir imbang masing-masing kontestan mendapat Rp125 juta.

Seluruh pertandingan Piala Menpora, bakal disiarkan secara langsung. Setiap harinya ada dua partai yang ditayangkan pada pukul 15.15 dan 18.15 WIB.