Gibran Berharap Final Piala Menpora di Gelar di Solo

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersyukur kotanya dipercaya menggelar Piala Menpora 2021. Dia berharap Solo bisa jadi tuan rumah laga puncak.

Setelah mengecek kondisi Stadion Maguwoharjo, Sleman dan berkoordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC), Rabu siang (10/3), Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 langsung menuju ke Kota Solo, Jawa Tengah sore harinya.

Kali ini tujuannya untuk meninjau Stadion Manahan yang dipakai untuk pertandingan babak penyisihan grup A. Selama berada di Stadion Manahan, OC ditemui oleh wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepala dinas terkait, dan pimpinan perusahaan yang sedang merenovasi beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion.

Pada kesempatan tersebut, Gibran dan OC Piala Menpora 2021 melihat kondisi terakhir beberapa fasilitas stadion. Seperti perbaikan yang dilakukan di dua ruang ganti pemain, ruang medis, kondisi lapangan, tribun penonton, lampu stadion, sampai dengan ruang VVIP.

Dalam kesempatan ini, wakil ketua OC Piala Menpora, Sudjarno, turut menjelaskan kepada Gibran terkait persiapan turnamen. Mulai dari jumlah pertandingan, hotel tempat menampung semua pemain, televisi nasional yang akan menyiarkan sampai dengan pelaksanaan protokol kesehatan, baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

“Saya menginformasikan kepada bapak wali kota Solo tentang banyak hal terkait penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021. Alhamdulillah, beliau sangat mendukung,” terang Sudjarno dalam rilis kepada detikSport.

“Beliau juga mengusulkan beberapa ide menarik tentang perhelatan turnamen Piala Menpora,” timpa lAkhmad Hadian Lukita, Ketua OC.

Menyimak persiapan yang begitu matang, Gibran merasa senang dan sekali lagi berharap Solo mendapat kesempatan lagi menggelar babak semifinal hingga final.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan,” tutur Gibran Rakabuming Raka.