Ferry Paulus Bicara soal Nasib Sudirman di Persija Jakarta

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus membuka kemungkinan pergantian posisi pelatih kepala di timnya. Saat ini tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut diarsiteki oleh Sudirman.

Adanya kemungkinan Persija mengganti Sudirman tidak terlepas dari regulasi yang mengharuskan pelatih klub Liga 1 berlisensi AFC Pro.

Sudirman sendiri saat ini baru mengantungi lisensi A AFC atau satu tingkat di bawah.

“Kalau saat ini kita masih melihat seperti apa penetapan Sudirman ke depan. Meski memang kalau dilihat di regulasi, (harus berlisensi) AFC Pro. Itu jadi persyaratan mutlak,” kata Ferry.

“Buat kami sebenarnya persiapan ini menjadi satu pelatihan dan adaptasi yang paling penting. Kita lihat dalam sebulan ke depan, karena memang mencari pelatih tak mudah,” tutur pria yang karib disapa FP ini menambahkan.

Di Liga 1 2020, Persija sebetulnya menunjuk pelatih asal Brasil yang pernah mengantarkan Pohang Steelers menjadi juara Liga Champions Asia 2009, Sergio Farias.

Namun saat kompetisi musim lalu dihentikan akibat pandemi Covid-19, manajemen Persija dengan Farias sepakat untuk pemutusan kontrak.

Saat itu pemutusan kontrak dilakukan dengan alasan keluarga, setelah beberapa anggota keluarga Farias ada yang terkena Covid-19 yang membuatnya harus kembali ke Brasil.

Lalu kemudian manajemen Persija mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu asisten Farias.