PT LIB Sampaikan Maaf Kepada Persipura Jayapura

Direktur utama PT Liga Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, merespons keputusan Jayapura, yang tidak mau tampil di Piala 2021. Ia sadar pihaknya memiliki persoalan yang belum diselesaikan dengan Mutiara Hitam.

Alasan Persipura tidak mau ikut Piala Menpora, bukan karena masalah finansial atau kesulitan mengumpulkan pemain. Melainkan, karena dirasa berlaku tidak adil dan tak profesional.

Namun, Persipura tidak menjelaskan detail tidak adil dan tak profesional dalam urusan apa yang dilakukan PT LIB. Klub asal Papua tersebut ingin operator kompetisi itu yang memberitahukannya kepada publik.

“Kami masih ada sesuatu hal yang harus dirapikan dari sisi administrasi. Saya sebagai ketua OC [panitia penyelenggara] Piala Menpora bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Persipura,” kata Akhmad saat dihubungi awak media.

Kendati demikian, Akhmad masih berharap Persipura mengubah keputusannya sehingga mau bermain di Piala Menpora. Ia pun mengaku pihaknya bakal memberikan waktu untuk kesebelasan yang musim lalu dipegang Jacksen F Tiago itu untuk mendaftar.

Berdasarkan undian yang dilakukan semalam (8/3), Persipura menempati Grup A, bersama , Semarang, Arema FC, dan . Seluruh pertandingan grup tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

“Ini demi semaraknya sepakbola yang akan mulai lagi, Persipura bisa ikut. Makanya masih masuk undian. Beberapa hari ini kami masih tunggu Persipura,” ujar pria asal Bandung tersebut.

PT LIB bakal berkomunikasi dengan PSSI bila pada akhirnya Persipura tetap ogah berpartisipasi di Piala Menpora. Bisa jadi Grup A ketambahan klub baru atau hanya dimainkan dengan empat kontestan.

“Soal pengganti Persipura kalau benar nanti tidak jadi ikut, kita tunggu hasil rapat dengan PSSI. Kami akan matangkan lebih dulu berbagai keputusannya. Semua pihak berusaha berkomunikasi, termasuk sepertinya Menpora juga ada upaya ke sana,” ucapnya.

Piala Menpora, bakal dilangsungkan pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama turnamen pramusim tersebut diselenggarakan untuk mencegah ada yang terinfeksi virus corona.
(goal.com)

Berita Terkait