Nasib Striker Muda Persib Bandung Tergantung Ferdinand Sinaga & Wander Luiz

Pelatih Bandung mengungkapkan bakal memberikan kesempatan kepada penyerang muda di turnamen pramusim Piala 2021 bila dan Wander Luiz masih belum bisa tampil.

Ferdinand belum lama ini diumumkan sebagai anggota baru Persib di musim 2021 setelah diganjar kontrak dua tahun. Mantan penggawa itu saat ini masih menjalani tes medis, sehingga belum dapat dipastikan tampil.

Sedangkan Luiz sampai sekarang belum bergabung dengan latihan tim. Pemain asal Brasil tersebut masih mengurus dokumen yang dibutuhkan agar bisa segera bertolak ke Indonesia.

pun mengantisipasi kemungkinan kedua pemain itu bakal absen di Piala Menpora. Robert Alberts kini mulai mempersiapkan amunisi muda Maung Bandung sebagai antisipasi kehilangan Ferdinand dan Luiz di turnamen tersebut. Hanya saja, rencana akan berubah jika Ferdinand dan Luiz siap tampil.

“Kami mencoba menyiapkan para pemain muda ini untuk mengisi kekosongan posisi di lini depan. Tapi jika Luiz dan Ferdinand akhirnya bisa bergabung, tentu saja rencana itu akan berbeda, karena kami berpikir untuk menghadapi ,” jelas Robert Alberts dikutip laman resmi klub.

“Kami punya pemain muda potensial seperti , Wildan [Ramdhani] yang main untuk yang sedang dalam pantauan. Begitu juga Ilham [Qolba] dan [Julius] Josel. Kami tahu minim pemain depan, tapi cukup baik ketika melihat para pemain tengah dan belakang.”

Sementara itu, Wildan yang telah mengikuti latihan sejak awal Maret menegaskan tidak akan membuang kesempatan tampil di Piala Menpora. Sebelumnya Wildan mengikuti latihan tim sepakbola Jawa Barat.

Wildan mengatakan, untuk sementara ia melupakan kegiatannya bersama tim PON Jabar. Sebab, konsentrasi pemain berusia 22 tahun itu kini dicurahkan demi mendapatkan tempat di skuad utama Persib.

“Sebenarnya saya juga sedang bantu tim PON. Tapi karena sekarang Persib akan main di Piala Menpora, dan ada kesempatan, jadi berusaha juga di sini. Yang terpenting berusaha maksimal, setelah itu saya serahkan ke pelatih dan manajemen,” tutur Wildan.

“Setiap kali bisa berlatih bersama tim Persib senior, saya selalu memberikan yang terbaik. Bagaimanapun, ini kesempatan buat saya mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Semoga dapat kesempatan bermain di sana (Piala Menpora).”

Berita Terkait