Geber Fisik, Aji Santoso Lega Personel Skuat Persebaya Hampir Lengkap

kembali menggelar latihan rutin untuk mempersiapkan diri menyambut bertajuk Piala . Pelatih senang melihat pemainnya perlahan mulai lengkap.

“Sudah semakin lengkap. Besok juga pemain-pemain yang habis dari seperti Koko, Rian, Ridho, juga sudah bisa ikut latihan,” kata Aji Santoso, Selasa (9/3/21).

Pelatih asal Kabupaten Malang itu juga lega menyaksikan performa anak asuhnya ketika latihan rutin berlangsung. Sebab, semuanya berada dalam kondisi bugar sehingga dapat fokus mengikuti arahannya.

“Kondisi para pemain sangat bagus. Mereka menjalankan latihan dengan 100 persen. Inilah yang harus saya pertahankan sampai nanti menjelang pertandingan,” jelas bapak lima orang anak itu.

Sementara itu, selama latihan berlangsung. Aji Santoso masih berkutat dengan fisik pemainnya. Bisa dimaklumi lantaran Rendi Irwan dkk. sudah lama tidak berlatih bersama-sama selama setahun belakangan.

Model latihan fisik yang diberikannya ke pemain juga dinilai paling tepat jika melihat mepetnya waktu persiapan dan .

“Karena waktunya semakin hari semakin mepet. Saya harus paling tidak meningkatkan kondisi pemain, supaya cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan nanti,” jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Surabaya sudah menggenjot fisik pemain sejak latihan perdana pada Kamis (4/3/21). Aji Santoso memilih untuk menggunakan model kompleks training.

Aji memadukan menu latihan fisik, teknik, dan taktik dalam satu waktu. Metode ini dinilai cocok untuk mempercepat proses pengembalian kondisi pemain agar siap menyongsong laga kompetitif.

Berita Terkait