Bersiap untuk Piala Menpora, PSIS Kedatangan 3 Pemain Trial

PSIS Semarang mulai memanaskan mesin dalam persiapan menghadapi turnamen pramusim . Tim berjulukan Mahesa Jenar kembali menjalani latihan kedua di , Semarang, Rabu (10/3/2021) pagi.

Sesi Semarang kembali diikuti pemain lokal yang berdomisili di wilayah Semarang dan sekitarnya. Sambil menanti kedatangan pemain dari luar pulau yang segera menyusul ke Kota Atlas.

Menariknya, kali ini ada tiga pemain berstatus trial mengikuti latihan. Ketiga pemain itu adalah Reza Irfana, Daffa Balindra, dan . Mereka baru berusia 21 dan 23 tahun, yang dipantau oleh tim pelatih yang sementara dipimpin Imran Nahumarury.

Reza Irfana merupakan penggawa Bali sejak 2017 hingga 2021. Belum lama ini, tepatnya pada Februari 2021, ia dilepas oleh dan statusnya tanpa klub.

Reza merupakan pemain asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dengan posisi gelandang. Sebelumnya, ia juga akrab dengan beberapa pemain PSIS, seperti Joko Ribowo, Riyan Ardiyansyah, Eka Febri, dan sejumlah pemain lain.

Daffa Balindra berposisi sebagai gelandang. Ia sebelumnya bermain bersama Persijap Jepara di Liga 2. Terakhir, Akhsay Rismawanto bisa bermain di posisi gelandang serang dan beroperasi di sektor sayap. Sebelum trial di PSIS, ia bermain untuk Pra-PON Kalimantan Selatan. Pada 2016, Akhsay sempat magang di PSIS Semarang.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengatakan ketiga pemain trial yang sedang diuji merupakan pemain muda dan memiliki potensi. Hanya saja, pihaknya menyerahkan keputusan soal perekrutan kepada tim pelatih.

“Mereka ini pemain muda potensial, tapi soal jadi atau tidak ada di keputusan tim pelatih. Biar tim pelatih yang menilai dan dicoba pada saat Piala Menpora nanti,” ujar manajer yang karib disapa Liluk itu.

Skuat PSIS pada masa pramusim ini bakal memaksimalkan potensi pemain mudanya, ditambah para pemain senior lokal. Sejauh ini PSIS belum memulangkan kembali sejumlah pemain asing yang masih berada di negaranya masing-masing.

Sementara di Piala Menpora mendatang, tim kebanggaan Panser Biru dan Snex tergabung di Grup A bersama Arema FC, Tira Persikabo, Barito Putera, dan Persipura Jayapura. Pertandingan Grup A bakal digelar di Stadion Solo.

Berita Terkait