Beredar Daftar Pemain Barito Putera di Piala Menpora: Tidak Ada David Maulana

Baru-baru ini, beredar list pemain Barito Putera jelang turnamen Piala Menpora 2021. Salah satu fakta menarik, tentu saja hadirnya nama-nama baru dan dominasi pemain berusia U-23.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera tidak banyak melakukan perombakan skuat untuk Piala Menpora 2021. Mayoritas pemain di 2020 masih dipertahankan, dan ada pula pemain yang promosi dari akademi.

List nama pemain itu pertama kali diunggah oleh akun media sosial Suporter Barito Putera Tribun Timur Tertutup, yang diakui adalah kumpulan nama-nama pemain yang sudah konfirmasi bertahan dan hadir di TC.

Setidaknya ada 26 nama pemain yang ada dalam list, namun hanya tiga pemain yang berstatus sebagai pemain senior, sebut saja Rizky Pora, , dan .

Selanjutnya, ada nama-nama baru seperti Hamdan Zamzami, , Helmi Putra, Syahrul, Alexandro Felix Kamuru, Aditiya Daffa Al-Haqi, dan Yogi Hermawan.

Hamdan Zamzami dan Beni Oktovianto merupakan pemain muda jebolan Timnas Indonesia, yang juga berpengalaman di kompetisi Liga 1. Sementara Helmi Putra sudah pernah menjajal tim luar negeri.

Menariknya, Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi masih tercatat berusia 17 tahun. Andai mereka benar-benar debut di Piala Menpora, maka kedua pemain itu akan menorehkan rekor sebagai pemain termuda.

Sisanya, Barito Putera mempertahankan para pemain usia U-23 yang sudah lebih dahulu dikontral di awal musim lalu.

Sebut saja (21), M. Firly (21), Kahar Muzakkar (21), Rafi Syarahil (20), Ferdiansyah (20), Yuswanto Aditya (20), Alif Jaelani (20), Chris Rumbiak (20), M. Yudha Febrian (19), Bagas Kaffa (19), Nyoman Paul Aro (19), Ardiansyah Pramesthu (18), dll.

Fakta yang tak kalah menarik, eks kapten Timnas U-16 dan pemain jebolan Garuda Select, David Maulana tidak ada dalam list pemain tersebut. Apakah gelandang enerjik itu akan berlabuh ke PSMS Medan di Liga 2?

Menarik untuk menantikan skuat resmi PS Barito Putera di Piala Menpora 2021. Jika tak ada perubahan, turnamen pramusim ini akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Dalam drawing Piala Menpora 2021, Senin (08/03/21), Barito Putera tergabung dalam Grup A bersama FC, Semarang, dan Tira Persikabo yang akan berlaga di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Berita Terkait