Piala Menpora 2021, Seruan Tegas dari Aji Santoso untuk Bonek

Dari hasil drawing atau undian Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya tergabung dalam Grup C.

Persebaya akan bersaing dengan , Persela , Sleman dan Madura . Seluruh pertandingan penyisihan grup akan diselenggarakan di Bandung.

Bermain di Bandung bisa menjadi keuntungan bagi Persebaya Surabaya. Kota Kembang tidak dimungkiri jadi rumah kedua bagi Persebaya karena hubungan harmonis antara (suporter Persebaya) dan Bobotoh (suporter ).

Menanggapi hal tersebut Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengingatkan kembali agar Bonek untuk saling menahan diri.

Dia tidak ingin Bonek membahayakan diri dengan berkerumun hanya untuk mendukung Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Apalagi sampai sengaja jauh-jauh datang dari Kota Surabaya.

”Bandung sama Surabaya ini kedekatan suporternya sangat luar biasa baik, tapi saya sekali lagi menyarankan untuk Bonek tidak perlu hadir ke Stadion. Baik Bonek yang dari Surabaya maupun di Bandung, apalagi dari Surabaya jauh,” pesan Aji Santoso.

Aji Santoso menegaskan seluruh insan sepakbola punya tanggung jawab untuk menjaga kepercayaan otoritas keamanan.

Suporter juga punya porsi tanggung jawabnya sendiri. yakni, menerapkan protokol kesehatan maupun mematuhi regulasi.

“Bagi Bonek, saya berpesan untuk jangan hadir. Bukannya kami tidak menginginkan kehadiran, tapi karena aturan yang harus ditaati,” tutur pelatih berusia 50 tahun.

Aji Santoso menyadari ini menjadi tantangan berat untuk Bonek, mengingat mereka sangat militan dan fanatik untuk memberikan dukungan langsung kepada Bajul Ijo.

Namun, dia mengingatkan dukungan bisa dilakukan dengan berbagai cara dan bentuk. Dengan kondisi saat ini, mengawal dari balik layar kaca tanpa putus doa adalah bentuk dukungan yang terbaik.

“Saya sangat tahu Bonek dan Bonita sangat mencintai Persebaya, tetapi untuk kali ini bukan berarti tidak hadir tidak cinta. Justru saya mengimbau untuk Bonek tidak hadir ke stadion. Cukup nonton di rumah sambil berdoa supaya Persebaya yang tampil dengan pemain-pemain muda ini bisa berprestasi di Piala Menpora,“ ujarnya.

Berita Terkait