Penyerang PSS Jadi Pemain Paling Cepat di Garuda Select

Pemain dari PSS U-16 Hokky Caraka membuktikan dirinya sebagai pemain paling cepat dalam Garuda Select angkatan ketiga. Bahkan sanggup mengalahkan para pemain asing.

Sesi latihan kecepatan dan sesi lari untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik merupakan menu rutin bagi para pemain Garuda Select.

Selama tiga bulan berada di Inggris mereka terus menjalani latihan fisik tersebut. Meski latihan ini cukup berat, para pemain sadar bahwa hasil yang mereka dapatkan jika bekerja keras di sini akan sangat berguna. Pemain yang berhasil mencatatkan waktu terbaik pada latihan kecepatan lari ini adalah Hokky Caraka.

Pemain yang berasal dari PSS Sleman U-16 ini mengakui merasakan perubahan positif yang dirasakan.

“Perubahannya jelas terasa drastis. Saya jadi merasa lebih ringan untuk berlari ke segala sisi lapangan. Sekarang saya ingin terus mempertahankan catatan tercepat ini. Penting untuk saya bisa memiliki kondisi fisik yang baik seperti sekarang” kata Hokky dalam laman resmi Garuda Select.

Dari lima pemain tercepat di Garuda Select, hanya ada satu nama pemain asing yaitu Shaban Mbawana Kingazi.

Sementara itu, salah satu dari pemain Italia yang memperkuat Garuda Select, Lorenzo Berra, merasa lebih kuat dan bugar setelah menjalani latihan kecepatan dan sesi lari secara rutin.

“Latihannya sangat intensif, saya merasakan perkembangan sejak pertama datang ke sini, fisik saya terbentuk menjadi lebih baik,” katanya.

Berikut lima pemain yang berhasil mencatatkan kecepatan terbaik pada latihan terakhir:

Hokky Caraka : 9,52 m/detik
Ridwan Ansori : 9,44 m/detik
Rendy Sanjaya : 9,15 m/detik
Shaban Kingazi: 9,00 m/detik
Daniel Naa : 8,96 m/detik