Namanya Ikut Diundi, Persipura Belum Tentu Ikut Piala Menpora 2021

Persipura Jayapura telah diikutkan dalam pengundian babak penyisihan Piala Menpora 2021. Namun, tim berjulukan Mutiara Hitam itu belum mengonfirmasi akan bermain.

Dalam drawing Piala Menpora di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021), Persipura Jayapura berada di Grup A. Mutiara Hitam akan menghadapi Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, .

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno dalam pengundian babak penyisihan, mengatakan pihaknya masih menantikan keikutsertaan Persipura Jayapura.

PT LIB tidak mau gegabah dengan menghilangkan Persipura Jayapura dalam drawing Piala Menpora. Oleh karena itu, Mutiara Hitam tetap dilibatkan dalam pengundian babak penyisihan.

“Kami ingin mengatakan bahwa kami sama-sama bersaudara. Kami juga ingin merayakan atau menjalankan turnamen ini bersama-sama,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di Hotel Fairmont.

Persipura Jayapura menjadi satu-satunya peserta Piala Menpora yang belum menggelar latihan. Mutiara Hitam tidak memiliki pemain pasca membubarkan tim musim lalu.

“Dari hasil komunikasi dengan berbagai pihak, mereka memang kesulitan mengumpulkan pemain. Tapi, mereka sedang mengusahakannya,” imbuh Lukita.

PT LIB akan menunggu Persipura Jayapura sampai pekan depan. Jika tidak kunjung mengonfirmasi, maka slot Mutiara Hitam di Grup A akan dihapus.

Hasil Undian Piala Menpora 2021

Grup A di Solo: Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, Persipura Jayapura

Grup B di Malang: , Bhayangkara Solo FC, ,

Grup C di Bandung: Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, Sleman, Madura United

Grup D di Sleman: Bandung, , Persita Tangerang, Bali United

Berita Terkait