Ada di Grup C Piala Menpora 2021, PSS Sleman Sudah Susun Agenda di Bandung

Setelah hasil pengundian 2021 digelar pada Senin (8/3/2021), segera bergerak untuk mempersiapkan diri.

Manajemen PSS Sleman telah meminta para pemainnya untuk segera bersiap menggelar latihan perdana menghadapi Piala Menpora 2021.

Rencananya, persiapan tim beralias Elang Jawa ini bakal digelar di Bandung. Itu tak lepas dari hasil undian yang menempatkan PSS Sleman di Grup C.

Babak penyisihan Grup C bakal digelar di Bandung. PSS Sleman bakal bersaing dengan , , , dan .

Nantinya, seluruh pertandingan Grup C bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Manajer PSS Sleman, , meminta seluruh awak tim Elang Jawa untuk tiba di Bandung selambat-lambatnya pada 10 Maret 2021.

Sebab, sebelum bisa memulai latihan bersama, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan harus menjalani sejumlah tahapan, utamanya terkait protokol kesehatan.

“Para pemain kami minta segera berkemas dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret,” ujar Danilo, dari laman resmi PSS.

“Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun ofisial,” ia melanjutkan.

Danilo mengatakan, tim asuhan Dejan Antonic akan menjalani medical check-up untuk memastikan semua pemain, ofisial, dan tim pelatih terbebas dari virus corona.

Setelah itu, sesi latihan perdana tim Elang Jawa bakal mulai digelar pada Sabtu (13/3/2021), setelah semua tahapan itu dilalui.

“Dari tanggal 10-13 Maret, kami semua akan menjalani medical check-up dan isolasi mandiri terlebih dahulu,” kata Danilo.

“Barulah besoknya, yakni pada hari Sabtu, pemain akan mulai menggelar latihan perdana,” ia melanjutkan.

Lelaki asal Brasil itu meminta semua anggota tim untuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang berlaku selama gelaran Piala Menpora 2021.

“Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang terkait penularan Covid-19,” ujar Danilo.

“Maka, kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan, dan tentu saling mengingatkan satu sama lain,” ia menambahkan.

Berita Terkait