Timnas Indonesia Kalahkan Bali United, Shin Tae-yong: Permainan Lebih Baik

Pelatih sudah mulai puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menyusul kemenangan atas Bali United 3-1.

U-23 menang meyakinkan saat mengalahkan Bali United di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Gol-gol kemenangan Pasukan Garuda dicetak oleh , Koko Ari, dan . Sedangan satu-satunya gol lawan dibuat .

Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia dalam laga uji coba. Sebelumnya Timnas Indonesia juga mencatat kemenangan atas dengan skor 2-0.

Usai pertandingan itu, Shin Tae-yong mengaku belum puas-puas amat dengan penampilan Rizki Ridho cs pada laga pertama. Namun kini, Shin Tae-yong cukup senang karena permainan membaik.

“Pertandingan hari ini lebih baik dari kemarin, dari segi permainan sudah lebih bagus juga. Karena ada pertandingan kami bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers seusai laga.

Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong kembali menerapkan formasi 4-4-2. Pakem ini sudah digunakan pelatih asal Korea Selatan itu saat mengasuh Timnas Indonesia U-19.

Tapi, Shin Tae-yong tak menutup kemungkinan untuk menggunakan formasi lainnya. Ia membuka peluang untuk melakukan eksperimen dengan menerapkan formasi lain.

“Saya sudah bicarakan kepada pemain bahwa kami mau pakai 4-4-2, itu yang kami utamakan. Tapi akan ada opsi 4-3-3 atau 3-5-2,” lanjut dia.

“Tapi saat ini belum beradaptasi (menggunakan formasi lain). Kami masih akan menggunakan formasi 4-4-2 untuk saat ini,” Shin Tae-yong menambahkan. (detik)

Berita Terkait