Shin Tae-Yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tiru Performa Adam Alis

Penampilan membuat manajer pelatih timnas Shin Tae-yong terkesan. Bahkan, ia meminta anak asuhnya yang lain mengikuti jejak penggawa tersebut.

Adam, menjadi satu di antara pemain andalan Tae-yong untuk mengisi lini tengah . Pada dua laga uji coba, yang dimainkan, pemain berusia 27 tahun tersebut selalu dipasang.

Saat melawan TIRA dua hari lalu, Adam dipercaya tampil sejak menit awal. Sementara ketika timnas Indonesia menjajal , hari ini (7/3) ia masuk ke lapangan pada menit 28, menggantikan Kahar Kalu Muzzakar

Memang, Adam tidak mencetak gol saat timnas Indonesia mengalahkan (2-0) dan Bali (3-1). Akan tetapi, kehadirannya menghidupkan permainan skuad Garuda.

“Untuk Adam permainannya memuaskan saya. Saya harap pemain lainnya juga harus belajar seperti Adam. Jika mereka melakukan apa yang dilakukan Adam, tim ini akan meningkat juga,” kata Tae-yong, usai laga.

Selain itu, Tae-yong mengapresiasi performa yang ditunjukkan pemain timnas Indonesia saat uji coba kontra Bali United. Menurutnya, Rachmat Irianto dan kawan-kawan bermain lebih baik dibanding melawan TIRA Persikabo.

“Jadi pergerakan pemain makin bagus, makin sering ada pertandingan makin baik, jadi saya senang dengan penampilan mereka,” ujar sosok asal Korea Selatan tersebut.

Setelah laga versus Bali United, skuad timnas Indonesia dikembalikan ke klub asalnya masing-masing. Tae-yong, memberikan pesan khusus untuk seluruh pemainnya.

“Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing,” tutur pria berusia 51 tahun tersebut.

“Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras,” ia melanjutkan.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sudah dilakukan sejak awal Februari lalu. Sebanyak 36 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut yang merupakan persiapan menuju akhir tahun ini yang digelar di Hanoi, Vietnam.

Berita Terkait