Media Inggris Kembali Soroti Fenomena Ketenaran Elkan Baggott di Media Sosial, Sebut Orang Indonesia Gila Sepak Bola

Fenomena ketenaran bek dan , di media sosial kembali jadi sorotan media Inggris. Kali ini, The Sun, membahas fenomena Elkann Baggott itu pada Minggu (7/3/2021).

The Sun menyebut fenemena Elkan Baggott sangat luar biasa. Media itu menyebut meskipun nama Baggott relatif tak dikenal, jumlah pengikut Baggott di Instagram jauh melebihi jumlah follower klubnya yang kini berlaga di League One!

Saat ini, pengikut Baggott di Instagram mencapai lebih dari 138 ribu. Adapun pengikut Ipswich Town hanya sekitar 84 ribu.

Bintang Ipswich Town yang paling populer, James Norwood, hanya memiliki follower di Instagram sebanyak 19.000.

“Jika Anda menggabungkan semua pengikut Instagram para pemain yang biasa menghuni starting XI The Blues, itu masih tidak akan mencapai jumlah pengikut Baggott sebanyak 138.000,” tulis The Sun.

The Sun menerangkan melejitnya popularitas Elkan Baggott di media sosial tak lepas sejak sang pemain memperkuat U-19. Fans sepak bola langsung berbondong-bondong memantau sang pemain dengan mengikuti akun media sosialnya.

“Orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepakbola favorit baru mereka di sepak bola Inggris,” imbuh The Sun.

Populer Juga di Youtube

Menurut The Sun, setiap unggahan Elkan Baggott di media sosial biasanya disukai lebih dari 10 ribu kali.

“Baggott bukan hanya populer di Instagram. Dia Youtube dia juga mendapat banyak perhatian juga. Sejumlah video yang menampilkan bakat sang remaja dan ditonton (dalam beberapa kasus) ratusan ribu kali,” tulis The Sun.

“Namun, ternyata obrolan eksklusif dengan FA Indonesia () lah yang paling populer. Sejauh ini, itu telah dilihat dengan luar biasa lebih dari satu juta kali. Jika dia menjadi pemain internasional penuh, berharap jumlah media sosialnya semakin membengkak,” imbuh The Sun.

Elkan Baggott sudah menandatangani kontrak profesional pertama bersama Ipswich Town. Kontrak ini membuat Elkan Baggott mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang dikontrak klub Inggris.

“Bek tengah ini berkomitmen dengan Ipswich Town sampai 2023. Elkan Baggott telah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Ipswich Town,” bunyi keterangan resmi klub, pada 28 Januari 2021.

Dalam kontrak itu, ada klausul penambahan selama 12 bulan. Itu dilakukan Ipswich Town karena sadar akan potensi yang dimiliki pemain berusia 18 tahun tersebut.

Kontrak profesional yang ditandatangani Elkan Baggott membuat dirinya akan terikat sampai maksimal berusia 21 tahun. Situasi ini juga sekaligus mengakhiri teka-teki masa depan Elkan Baggott.

Sebelumnya, Elkan Baggott dibikin sejumlah klub elite Premier League. Manchester , Leeds United, hingga West Ham United sempat dikaitkan dengan rencana perekrutan Elkan Baggott.

Berita Terkait