Imran Nahumarury Pimpin Latihan PSIS Semarang

sudah mulai bergerak untuk menjalankan persiapan menyambut .

akhirnya memulai persiapan mereka menyamut Piala 2021 yang bakal dilaksanakan 21 Maret nanti. Manajemen sudah melakukan komunikasi dengan para pemain dari .

Kemungkinan PSIS akan tampil tanpa pemain asing pada mendatang, makanya manajemen baru menjalin hubungan dengan pemain lokal. Termasuk, untuk posisi pelatih kepala mereka dalam persiapan ini.

dipercaya memimpin persiapan skuad bernuansa biru tersebut, karena Dragan Djukanovic masih berada di negara asalnya, Serbia. Hal ini disampaikan oleh Wahyoe Winarto, yang menjabat sebagai manajer umum PSIS.

“Senin (8/3) ini seluruh pemain lokal kami undang ke Semarang untuk persiapan menghadapi Piala Menpora. Kalau latihan perdana akan dilaksanakan Selasa (9/3),” ujar Wahyoe, yang biasa disapa Liluk, dikutip laman resmi PSIS.

“Sementara dipegang coach Imran. Namun beliau tetap akan berkoordinasi dengan Coach Dragan program latihan apa yang akan diterapkan,” sambung Liluk menambahkan.

PSIS punya alasan mengapa mereka mendahulukan pemain serta pelatih asing untuk menyambut Piala Menpora. Lantasan urusan lintas negara pada saat pandemi virus corona memang tidak mudah, apalagi diselesaikan dalam waktu cepat.

“Semuanya kami ajak komunikasi, namun untuk WNA [Warga Negara Asing] kan memang sulit masuk Indonesia karena harus karantina dan lain sebagainya, jadi kemungkinan mereka menyusul,” tukas Liluk.

Sementara itu, PSIS mendapat kepastian untuk bisa menggunakan yang baru saja direnovasi. Hal itu disampaikan oleh Khairul Anwar sebagai salah satu direksi PT Mahesa Jenar.

Memorandum of understanding (MoU) sudah ditandatangani pihak manajemen dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata atau Disporapar Jateng selaku pengelola Stadion Jatidiri, sebagaimana dilaporkan Solopos.

“Secara formal, PSIS sudah berhak menggunakan Stadion Jatidiri dengan melaksanakan kewajiban yang telah disepakati. Sekarang tugas PSIS adalah melakukan verifikasi Stadion Jatidiri ke operator agar bisa dipakai untuk kompetisi,” ujar Khairul.

Pada 2019 PSIS menggunakan Stadion Moch. Soebroto sebagai homebase mereka, kemudian PSIS juga sempat memiliki rencana untuk menggunakan yang rumputnya sintetis, pada 2020 lalu.

Berita Terkait