Cerita Reva Adi Utama, Setim dengan Pemain Muda Persebaya di Klub Malaysia

Bek kiri menjadi pilar anyar yang dimiliki oleh Surabaya. Pemain asli Makassar itu telah diperkenalkan oleh pihak klub pada Kamis (4/3/2021) bersama bek kiri lainnya, Frank Rikard Sokoy.

Reva dikenal sebagai pemain muda yang cukup malang melintang di kancah sepak bola . Pemain berusia 24 tahun itu mengawali karier profesional pada pertengahan ISC A 2016 bersama PSM Makassar.

Setelah tiga tahun di Juku Eja, Reva kemudian dipinjamkan ke Badak Lampung di putaran kedua Liga 1 2019. Memasuki musim 2020, dia hijrah ke Putera. Status tanpa klub di awal musim 2021 kemudian mengantarkannya ke Persebaya.

Meski karier profesional dihabiskan di Indonesia, Reva rupanya memiliki kenangan saat karier junior bersama bek muda Persebaya, Rachmat Irianto. Keduanya pernah sama-sama menimba pengalaman bersama klub Malaysia, .

“Saya dulu sama Rian (sapaan Irianto) di Frenz United. Di sana saya hampir lima tahun, antara awal 2012 sampai akhir 2016. Ya dia seperti adik saya, malah teman sekamar. Jadi, saya tahu seperti apa,” ungkap Reva.

Pemain kelahiran 1 September 1996 itu berharap Rian bisa mengenalkannya pada permainan . Namun, saat ini mereka malah belum berjumpa lantaran Rian masih mengikuti agenda Timnas Indonesia.

Secara keseluruhan, Reva menilai skuad Persebaya Surabaya termasuk baik dalam menyambut pemain baru.

Dia yakin tidak kesulitan beradaptasi di klub barunya. Apalagi, Persebaya mirip dengan PSM Makassar yang sama-sama klub tradisional memiliki dan permainan cepat.

“Sama pemain-pemain di sini sudah akrab. Kami bisa bersaing secara sehat untuk memberikan yang terbaik. Siapa yang bagus, dia akan main. Kalau sudah di lapangan tidak ada lagi senior atau junior, semua sama,” ucap pemain berpostur 171 cm itu..

“Setiap pemain ingin juara dan memberikan yang terbaik. Menurut saya, kondisi tim di sini bagus, anak-anak juga kompak dan saling sapa. Latihan perlu fokus dan kerja keras bagaimana membangun tim lebih baik lagi. Semoga bisa memberikan hasil terbaik,” imbuhnya.

Kedatangan pemain asli Makassar itu sangat penting buat klub berjulukan Bajul Ijo tersebut saat ini. Pasalnya, Persebaya sempat tidak memiliki stok bek kiri pasca hengkanya Nasir yang bergabung dengan Lamongan.

Selain Reva, Persebaya juga merekrut bek kiri Frank Rikard Sokoy yang dikenalkan secara bersamaan dan bakal bersaing untuk di tim utama. Pemain satu ini sudah pernah mengikuti trial pada musim 2020 namun batal direkrut akibat sanksi dari . (bola.com)

Berita Terkait