Catatan Menpora Soal Penerapan Protokol Kesehatan di Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), , memiliki catatan tersendiri ihwal penerapan protokol kesehatan di laga uji coba vs Tira Persikabo, Jumat (5/5/2021).

Menpora menilai penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik. Zainudin Amali pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan tersebut, termasuk para suporter yang telah mendukung dari rumah.

Meski begitu, Zainudin Amali akan tetap menyorot penerapan protokol kesehatan pada pertandingan uji coba Indonesia vs yang dilangsungkan pada Minggu (7/3/2021) malam.

“Momentum sudah bagus. Besok (nanti) kita lihat lagi (laga uji coba) antara timnas dan juara 2019, Bali . Apa tertib seperti timnas dengan Tira Persikabo,” kata Zainudin Amali, dikutip dari laman resmi .

Dalam catatan Zainudin Amali, hampir semua protokol kesehatan yang dibuat telah dipatuhi dalam pelaksanaan pertandingan uji coba timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo.

Tes swab PCR, pertandingan tanpa penonton, hingga penjadwalan kehadiran di stadion telah berlangsung sesuai protokol.

Bahkan hal-hal kecil seperti selebrasi gol dan pemakaian botol air minum juga telah dipatuhi dengan baik.

“Kalau lihat dua gol semalam (timnas u-23 Indonesia vs Tira Persikabo), tidak ada selebrasi,” ujar Zainudin.

Menpora menjelaskan, dua laga uji coba timnas U-23 Indonesia merupakan suatu ujian penerapan protokol kesehatan dalam laga resmi, sebelum digelarnya .

“Kalau dua ujian ini oke, mudah-mudahan turnamen pramusim dijalankan dengan baik,” kata Zainudin menambahkan.

Menpora pun sudah “pasang badan” untuk memberi jaminan agar Piala Menpora 2021 dapat digulirkan di tengah masa pandemi Covid-19.

Berita Terkait