Bos PSM Makassar Janji Carikan Pengganti 10 Pemain yang Telah Pergi

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berjanji akan mencari pengganti semua pemain yang telah pergi.

Hingga kini, klub Liga 1 berjuluk Pasukan Ramang ini telah ditinggal total 10 pemain, yang mana tiga di antaranya adalah legiun asing.

Dari barisan lokal, sejumlah nama beken yang telah hengkang yakni Ferdinand Sinaga, Asnawi Mangkualam, Osas Saha, Firza Andika, dan Miswar Saputra.

Kehilangan hampir sebagian besar kekuatan musim lalu membuat PSM Makassar harus merekrut banyak pemain untuk menambal lubang yang kosong.

Ditemui di sela-sela latihan perdana di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Munafri menggaransi pihaknya akan bergeliat di jendela transfer awal musim Liga 1 2021.

“Masih ada beberapa pemain yang akan menyusul untuk bergabung dalam proses latihan ini,” ungkap Munafri Arifuddin kepada awak media olahraga di Makassar, Minggu (7/3/21).

Latihan perdana PSM sore tadi dihadiri sebanyak 21 pemain. Ada 10 di antaranya merupakan produk akademi yang dipromosikan masuk tim utama.

PSM Makassar saat ini sedang disanksi oleh FIFA berupa larangan mendaftarkan rekrutan baru selama tiga periode transfer akibat menunggak gaji pemain.

Meski demikian, Munafri Arifuddin tetap ingin merekrut sejumlah pemain agar membentuk tim tangguh, utamanya saat mengarungi Liga 1 2021.

“Sekarang masih dalam tahap pramusim, sehingga tentu kami akan mencari komposisi tim terbaik,” tutur pria yang menjabat CEO PSM Makassar sejak 2016 ini.

“Tentu saja kami ingin membangun kembali kekuatan tim supaya bisa memberikan hasil yang maksimal diajang Piala Menpora nanti,” ujar Munafri mengakhiri.

CEO PSM Makassar boleh saja berambisi merekrut banyak pemain di bursa transfer yang sedang berjalan ini. Namun, mereka terlebih dahulu harus menyelesaikan tunggakan gaji pemain agar sanksi berat dari FIFA dapat diputihkan.