Timnas Indonesia Libas Bali United 3-1

berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba melawan Bali United. Skuad Garuda mengalahkan Serdadi Tridatu, dengan skor 3-1 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (7/3) malam WIB.

Perombakan besar dilakukan Shin Tae-yong, dalam laga uji coba melawan Bali United. Cuma dua pemain yakni Rizky Ridho dan Hanif Sjahbandi, yang dipertahankannya menjadi starter dari laga sebelumnya kontra TIRA Persikabo.

Keputusan Tae-yong untuk merotasi skuadnya tidak berjalan mulus. Berulang kali lini pertahanan timnas Indonesia mendapatkan tekanan dari Bali United, yang berinisiatif melancarkan serangan dari menit awal laga dimulai.

Bahkan Bali United, sempat membuka keunggulan pada menit 11. Namun, wasit menganulir sepakan M.Rahmat yang disentuh oleh Ilija Spasojevic karena sudah berada di posisi offside.

Permainan timnas Indonesia yang tidak berkembang membuat Tae-yong, lakukan sejumlah pergantian. Pria asal Korea Selatan tersebut langsung menarik empat pemain ketika laga berjalan 25 menit.

Masuknya tenaga baru membuat permainan timnas Indonesia lebih berkembang. Pasukan Merah Putih, mampu mengancam pertahanan Bali United, yang tampil solid.

Terus menyerang, akhirnya timnas Indonesia mampu memecah kebuntuan di menit 35. Kushedya Hari Yudo yang masuk menggantikan , mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan matang dari Osvaldo Haay.

Tertinggal satu gol, membuat Bali United menaikkan tempo serangannya. Hanya saja, hingga turun minum timnas Indonesia mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Indonesia U-23 – Bali United FC

Selepas jeda, timnas Indonesia langsung memberikan gebrakan. Permainan cepat dengan menerapkan operan bola satu dua sentuhan menjadi andalan dalam membongkar barisan belakang Bali United.

Tak mau terus mendapat tekanan, Bali United coba bangun serangan. Pasukan Stefano Cugurra tersebut mengunci aliran bola lini tengah timnas Indonesia yang dikendalikan .

Menit 68, Araya mampu menambah keunggulan timnas Indonesia. Pemain Persebaya Surabaya tersebut berhasil memaksimalkan kemelut yang terjadi di gawang Bali United dengan cetak gol lewat sundulan.

Tujuh menit kemudian terpaksa kembali memunggut bola dari jala gawangnya untuk kali ketiga di laga uji coba ini. Kali ini giliran Osvaldo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lerby Eliandry, mampu memperkecil ketinggalan Bali United pada menit 83. Penyerang berusia 29 tahun tersebut dengan tenang menendang bola setelah bek timnas Indonesia Rahmat Irianto, salah mengantisipasi bola.

Setelah itu, Bali United semakin sering melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga peluit berbunyi panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga skor 3-1 untuk kemenangan timnas Indonesia tetap bertahan.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Susunan pemain

Timnas Indonesia: ; Koko Ari, Rizky Ridho, , Andik Rendika; Osvaldo Haay, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, ; Kahar Kalu, Muhammad Rafli

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, , Andika Wijaya; Hariono, Fadil Sausu, ; Fahmi Al Ayyubi, Ilija Spasojevic, Muhammad Rahmat

Berita Terkait