Persib Jelaskan Status Ferdinand Sinaga dengan Tim Asal Timor Leste

Direktur PT Bermartabat (PBB), , memastikan memastikan Ferdinand Sinaga resmi direkrut untuk mengarungi 2021 dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga sempat dikabarkan bergabung dengan tim asal Timor Leste, Boavista FC. Menurut Teddy, pemain berusia 32 tahun tersebut bisa bergabung dengan Persib, lantaran kompetisi di Timor Leste belum bergulir.

Sedangkan di Indonesia, dalam waktu dekat ini akan digelar turnamen Piala 2021, sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

“Iya kan kompetisi di Timor Leste belum mulai. Free player, karena kompetisi di Timor Leste belum jalan,” ucap Teddy kepada wartawan, Sabtu (06/03/2021).

Ferdinand menjadi pemain kedua yang dipulangkan oleh Persib, sebelumnya sudah lebih dulu kembali ke skuat Maung Bandung, setelah di musim 2020 bermain di Bhayangkara FC dengan status pemain pinjaman.

Selain itu, Ferdinand bukan wajah baru di skuat Maung Bandung dan tak asing lagi bagi , pasalnya pada musim 2014 ia menjadi bagian dari Persib dan berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Teddy menambahkan, keputusan untuk merekrut Ferdinand sesuai dengan kebutuhan tim dan rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts.

Sebagai informasi, sebelumnya sempat mengatakan, jika Ferdinand Sinaga merupakan salah satu pemain lokal berkualitas yang ada di Indonesia, meksipun saat ini usianya sudah tak muda lagi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, bertambahnya usia tidak membuat kualitas Ferdinand menurun, justru dia menjadi sosok yang lebih dewasa dari dari sebelumnya terutama saat berada di dalam lapangan.

“Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini menjadi jauh lebih stabil,” kata Robert Alberts, Selasa (02/03/2021).

Ferdinand dan Robert Alberts, memiliki hubungan yang baik, lantaran keduanya sempat berada dalam satu tim yakni di . Sehingga, musim ini menjadi ajang reuni bagi keduanya.

Berita Terkait