Jajal Formasi Baru di Persib, Robert Rene Alberts Tak Ingin Terburu-buru

Pelatih Bandung, , menilai positif penampilan anak asuhnya pada gim internal yang dilakukannya, Sabtu (6/3/2021).

Hari ini, tepatnya sore tadi, Persib menggelar gil internal pertama sebagai persiapan Piala dan di , Kota Bandung.

Sebagai permulaan, Alberts tidak memasang target tinggi dari pada pertandingan di internal skuad Persib tersebut.

Robert pun memberikan kesempatan ke semua pemain yang sudah ikut latihan untuk beradaptasi dengan atmosfer laga, setelah sekitar satu tahun tidak merasakannya.

“Pemain menikmati pertandingan, juga formasi baru dan kerja sama dengan rekan yang berbeda,” kata Robert dari laman resmi Persib.

“Kami juga memantau stamina mereka. Yang terpenting, pemain bisa menikmati sepak bola,” pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Lebih lanjut ia mengakui, penampilan para pemainnya masih belum berada di level puncak. Sejumlah catatan pun dikantongi sebagai bahan evaluasi di sesi latihan berikutnya.

“Kami memperhatikan secara kritis dan analitis soal ini, kedua tim bermain terlalu lebar,” ucap pelatih berusia 66 tahun itu.

“Tim bermain cukup baik dalam 5-6 passing tapi kemudian terlalu mudah kehilangan bola dan transisi terlalu lambat ketika kembali ke pertahanan,” ia menambahkan.

Meski begitu, Robert tidak ingin terburu-buru dalam menentukan komposisi skuad terbaik yang akan menjadi andalan Pangeran Biru, julukan Persib, pada musim 2021.

Terlebih, saat ini dirinya masih akan melakukan bongkar pasang pemain dalam bursa transfer.

Persib masih mengincar sejumlah nama lokal maupun asing untuk memperkuat tim musim 2021.

“Tapi kami tidak terlalu terburu-buru karena liga juga masih belum ada kabar. Yang terpenting di sini, kami bisa kembali bersama-sama bermain sepakbola,” kata Robert.

“Bersenang senang, karena ini sudah menjadi profesi dan kehidupan kami,” ia memungkasi. (skor.id)

Berita Terkait