Arema FC Tak Masalah Main Di Bandung

Jajaran pelatih Arema FC menegaskan tidak mempermasalahkan bila Singo Edan harus bermain di Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan dimulai pada 21 Maret.

Piala Menpora akan digelar di empat kota, yakni Malang, Bandung, Solo, dan Sleman. Namun Arema harus bermain di luar Malang, karena berkaitan dengan regulasi di turnamen tersebut.

Berdasarkan regulasi itu, klub yang berasal dari kota tuan rumah tidak bisa bermain di kandangnya. Artinya, peluang Arema bermain di Bandung cukup terbuka. Kepastian ini akan terungkap dalam pelaksanaan drawing pada pekan depan.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, mengutarakan, meski mengakui lebih suka bila tim besutannya bertanding di Stadion Kanjuruhan, ia tidak mempermasalahkan anak asuhnya bermain di luar Malang.

“Kalau main di Malang malah enak. Tapi kan sudah ada regulasinya, tuan rumah harus main di luar kandang. Bagi kami mau bermain di mana pun tidak masalah,” tegas Kuncoro diwartakan laman Wearemania .

“Main di mana pun kami siap. Mau di Sleman, Solo, bahkan Bandung, tidak masalah. Toh lawan yang dihadapi masih sama-sama memakai lapangan yang sama. Tidak masalah, lapangan yang akan dipakai pun bagus-bagus.”

Sementara itu, Arema menggelar latihan bersama dengan tim U-20 pada pagi hari sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora. Latihan bersama ini diwarnai dengan gim internal yang dimenangi tim senior 7-2.

Kuncoro mengatakan, dari segi kebugaran, pemain tim junior tidak jauh berbeda dibandingkan seniornya. Ia menilai kemampuan pemain tim U-20 cukup bagus. Apalagi mereka sempat unggul dua kali sebelum menelan kekalahan telak.

“Tujuan kami di sini bukan mencari hasil, tapi melihat dan mengevaluasi tim ini. Kami ingin melihat hasil latihan selama dua minggu kemarin, juga team work di lapangan sambil mencoba pemain yang mungkin bisa ditampilkan di Piala Menpora 2021 nanti,” beber Kuncoro.

“Secara kualitas kondisi fisik, pemain-pemain Arema U-20 tak beda jauh dengan pemain kami. Sebab, ada beberapa pemain yang memang ikut latihan tim senior selama dua pekan ini. Mereka mampu menunjukkan kemampuan, terutama di babak pertama.” (goal.com)