Tatap Piala Menpora, Arema FC Siapkan Kekuatan dengan 2 Pilar Asing

sudah menyiapkan kekuatan tim dengan hanya dua pilar asing dalam menatap bergulirnya Turnamen pertengahan Maret 2021 mendatang.

Sejauh ini, memang hanya dua pilar asing saja yang tersedia di depan mata. Mereka berasal dari Brasil, yakni Lino De Freitas (defender) dan Nogueira Camargo (playmaker).

“Dengan situasi seperti ini, mudah-mudahan tim ini bisa diperkuat dua pemain asing,” ujar General Manager FC, .

Sebenarnya, tim Singo Edan ingin segera menjajal konektivitas semua pilar asingnya pada pra musim kompetisi. Selain dua nama di atas, masih ada tiga pilar lain yakni satu pelatih plus striker serta kiper yang diproyeksikan asing.

Sayang, jadwal kedatangan mereka ke Malang masih terganjal Imigrasi. Hal itu tak lepas dari kebijakan pemerintah yang masih membatasi masuknya warga negara asing selama masa pandemi.

“Hingga saat ini, administrasi mereka masih on process. Sehingga, kami persiapkan pemain yang ada,” ungkap Ruddy.

Kendati demikian, Arema FC mengambil hikmah dari kesulitan tersebut. Setidaknya, tim dalam kondisi siap tanding meski mayoritas dihuni materi pemain lokal dalam turnamen nanti.

“Mungkin ini waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan mereka. Karena klub ini juga dikenal sebagai pabrik pemain muda,” beber Ruddy.

Arema FC kini juga tengah melengkapi komposisi pemain dengan banyak pemain usia muda. Mereka dianggap memiliki kualitas yang potensial sebagai aset klub hingga dipagari dengan kontrak jangka panjang berdurasi dua hingga musim ke depan.

Berita Terkait