Pelatih Newcastle Jets: Syahrian Abimanyu Perlu Waktu Untuk Beradaptasi

Pemain muda masih harus menunda keinginan melakoni debut di Liga Utama Australia (A-League) setelah namanya tidak masuk ke dalam daftar pemain yang diboyong untuk pertandingan tandang melawan , Jumat (5/3).

Duel melawan Adelaide dijadikan sebagai obat terhadap kekalahan 2-0 dari Wellington Phoenix pada pekan lalu. Kekalahan itu memutus rantai positif Jets yang sebelumnya menuai tiga kemenangan dan dua imbang secara beruntun.

Namun Jets akan kehilangan sejumlah pemain pilar untuk pertandingan ini. Jason Hoffman dan Ramy Najjarine sedang memulihkan cedera. Kendati demikian, pelatih tidak memasukkan nama Abi, sapaan Syahrian, dan Liridon Krasniqi ke dalam skuad untuk duel melawan Adelaide.

Deans mempunyai sejumlah alasan tidak membawa mereka pada akhir pekan ini. Faktor utama tidak masuknya nama mereka ke dalam skuad adalah faktor kebugaran. Menurut Deans, baik Abi dan Liri masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kebugaran mereka.

“Liri dan Abi masih berusaha meningkatkan kebugaran. Mereka butuh waktu beberapa pekan, mungkin sekitar dua pekan. Kami tidak ingin terburu-buru memainkan mereka,” ucap Deans melalui laman resmi klub.

“Kami punya skuad yang besar. Pemain yang di pertandingan terakhir berada di bangku cadangan dan mempunyai kontribusi ke tim dapat dimainkan. Kami akan menurunkan skuad yang tak jauh berbeda dibandingkan laga sebelumnya.”

Abi memang baru mengikuti latihan bersama tim sejak dua pekan terakhir. Pelatih fisik Brice Johnson sebelumnya telah memberikan penilaian positif kepada Abi setelah melihat performanya di sesi latihan.

Deans menambahkan, selain masalah kebugaran, Abi juga belum pernah merasakan atmosfer A-League, sehingga ia perlu waktu beradaptasi dengan kondisi tersebut. Kendati demikian, Deans turut memberikan penilaian positif kepada Abi.

“Abi telah memperlihatkan performa yang bagus sejak ia datang ke sini. Usianya masih muda, baru 21 tahun. Dia mempunyai awal yang bagus dalam karirnya. Perjalanan dia masih panjang,” sanjung Deans.

“Tentu saja dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan persepakbolaan Australia. Tapi saya melihat dia sudah cukup baik menyesuaikan diri. Dia terlihat sangat senang. Jadi saya kira tak akan terlalu sulit.” (goal.com)

Berita Terkait