Kepada Marc Klok, Ismed Sofyan Ungkap Ingin Tinggalkan Persija Jakarta

menjadi legenda aktif hingga saat ini. Pemain berusia 41 tahun itu sudah 18 tahun berseragam tim ibu kota, dan merasakan senang hingga susah di klub berjuluk Macan Kemayoran.

Kepada gelandang Persija, , Ismed menuturkan bagaimana perjalanan kariernya dan kepedihan yang ia rasakan ketika Persija tengah dalam masa sulit. Hal ini dituturkan Ismed di kanal Youtube Marc Klok, dalam acara Marc Talks.

“Kalau saya pikir sudah berkarier 18 tahun, saya punya kecintaan kepada klub ini terlalu besar. Kenapa saya bilang terlalu besar? Karena saya merasa nyaman…” jelas Ismed kepada Klok dalam podcast tersebut.

Dalam video tersebut, Ismed menyebutkan klub yang ingin dia tuju pada 2013 ketika Persija ditinggal sederet pemain bintang seperti rekannya, Bambang , yang memilih ke Bandung untuk membela Pelita .

“Saya sudah pamitan kepada semua, kepada manajemen, kepada . Tetapi, dua hari sebelum saya berangkat, Pak Ferry [Paulus] telepon saya lagi, ‘Ismed, kamu harus bertahan di Persija’,” tutur Ismed.

“Akhirnya saya berkomunikasi dengan keluarga, saya memutuskan bertahan di Persija, walau pun saat itu di Persija mengalami krisis keuangan. Jadi, ya saya setia dengan Persija,” beber bek kanan veteran tersebut.

Berbagai hal menarik diceritakan Ismed kepada Klok di Marc Talks. Program tersebut dijalankan Klok dengan mengungkap hal-hal menarik dari pesepakbola , soal bagaimana mereka berjuang, hingga sisi lain yang belum terungkap.

Berita Terkait