Termasuk Alex Kamuru, Barito Putera Andalkan 3 Pemain U-16 di Piala Menpora

Termasuk , Barito Putera akan memberi kesempatan untuk tiga pemain jebolan Liga 1 U-16 untuk unjuk gigi di 2021.

Barito Putera nampaknya benar-benar ingin mengandalkan pemain muda di turnamen pramusim . Manajemen langsung mempromosikan tiga pemain U-16.

Tak sembarang pemain, manajemen memilih untuk memanggil dua wonderkid jebolan , yaitu Alexandro Felix Kamuru dan .

Selain itu, ada satu nama lainnya yang juga rencananya akan dipromosikan ke tim senior, yaitu penjaga gawang Barito Putera U-16 dan pernah merumput di Inggris dalam program Garuda Select 2, yakni Yogi .

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, dinukil dari laman Banjarmasin Post, Kamis (04/03/21).

“Mereka (yang promosi) adalah penjaga gawang Yogi Hermawan, Alexandro Felix Kamuru, dan Aditiya Daffa Al-Haqi. Ketiga pemain akan memperkuat Barito Putera di Piala Menpora,” ujar Mundari Karya.

Meski demikian, tidak serta merta ketiga pemain ini akan menjadi pilihan Djajang Nurdjaman di line up Barito Putera, saat menjajal Piala Menpora 2021 nantinya.

Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi, serta Yogi Hermawan diutamakan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, mulai 8 Maret nanti, sebagai pemanasan sebelum masuk ke tim senior.

Kemudian, baru-baru ini Mundari Karya juga mengkonfirmasi jika pemain jebolan Timnas U-19 yang sempat menerima hukuman, yaitu , juga ikut serta dalam di Yogyakarta.

“Yudha akan diikutkan dan dipanggil juga dalam perisapan tim Barito Putera di Jogja. Kita harap dia bisa berubah dan menunjukan kualitasnya, tentu agar bisa membantu Barito Putera nantinya,” tuntas Mundari.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April mendatang, sebagai laga pramusim sebelum memasuki Liga 1 2021, dan sebagai kompetisi uji coba untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Barito Putera diketahui akan segera melakukan persiapan untuk Piala Menpora 2021, dan menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai 8 Maret mendatang. (indosport)

Berita Terkait