PT LIB dan PSSI Tinjau Kesiapan Venue Piala Menpora 2021 di Bandung

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI meninjau kesiapan tempat digelarnya Piala Menpora 2021 di Bandung.

Perwakilan PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara mengunjungi dua stadion di Kota Kembang, Kamis (4/3/2021).

PT LIB dan PSSI didampingi General Coordinator Persib, Budi Bram Rachman, mendatangi Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat.

Bram, panggilan akrab Budi Bram Rachman, menjelaskan jika inspeksi yang dilakukan PT LIB dan PSSI bertujuan untuk memastikan venue dapat digunakan dengan baik.

Apalagi, kedua Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat telah lama tidak digunakan menggelar pertandingan resmi.

“Jadi pihak LIB dan PSSI ingin mengetahui kesiapan menggelar pertandingan di tengah pandemi,” kata Bram, dikutip dari laman resmi Persib.

Selain meninjau kelayakan stadion, PT LIB dan PSSI juga ingin memastikan jika saat laga digelar di kedua stadion tersebut, protokol kesehatan dapat diterapkan secara ketat.

Menurut Bram, inspeksi ini merupakan langkah awal untuk kemudian diverifikasi dan ditentukan stadion mana yang akan dipilih menjadi tempat gelaran Piala Menpora 2021.

Hingga saat ini, Bram masih belum tahu stadion yang dipilih PT LIB dan PSSI untuk melangsungkan babak penyisihan Piala Menpora 2021.

“Inspeksi hanya langkah awal. Biasanya setelah itu baru verifikasi,” Bram menambahkan.

General Coordinator Panpel pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman.

Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan panitia pelaksana (panpel) lokal untuk berkoordinasi dengan pihak penyelenggara.

Panpel Bandung telah menyatakan kesiapannya menggelar pertandingan di masa pandemi Covid-19.

“Yang jelas, pada inspeksi ini semua pihak berkoordinasi bagaimana penerapan protokol kesehatan di pertandingan dan kami dari panpel siap menjalankan,” Bram mengakhiri. (skor.id)