Ini 3 Poin yang Ingin Dilihat Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal melakoni dua laga uji coba sebagai bagian penutup pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong ingin melihat tiga poin penting dari para pemain dalam laga uji coba dan berharap timnya menang.

Duel Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 kontra Tira Persikabo sedianya digelar pada Rabu (3/3/2021) malam kemarin. Namun, karena miskomunikasi antara PSSI dengan pihak kepolisian, laga tersebut harus ditunda.

Setelah mendapatkan izin, Timnas Indonesia bakal menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Dua hari berselang, Minggu (7/3/2021) giliran Bali United yang menjadi ujian berat untuk pasukan Shin Tae-yong.

Tiga poin penting yang ingin dilihat Shin Tae-yong adalah pergerakan dengan atau tanpa bola, kerja keras, dan mental pemain. Shin Tae-yong berharap para pemainnya mampu menunjukkan poin-poin itu dengan penampilan terbaik.

“Saya mau melihat yang pernah diinstruksikan, apakah mereka mampu melakukannya di lapangan. Jadi, seperti gerakan saat ada atau tidak ada bola,” kata Shin Tae-yong.

“Saya ingin pemain kerja keras di dalam lapangan. Tidak boleh terbiasa terhadap kekalahan, harus terbiasa untuk menang. Saya meminta mereka punya mental membunuh lawan, kalau tidak kita yang akan mati. Semoga mereka bermain seperti itu dan harus menang,” tegas Shin Tae-yong.

Laga uji coba nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Tidak hanya Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, Tira Persikabo juga menjadikan duel ini untuk mengukur persiapan tim jelang bertempur di Piala Menpora 2021.

Shin Tae-yong berharap para pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bisa menunjukkan kemampuan maksimal pada dua laga uji coba. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak ingin ada yang cedera dalam laga uji coba nanti.

Seperti diketahui, setelah laga uji coba ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing. Setelah itu, mereka akan melakukan persiapan untuk tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Sebaiknya memang tidak ada yang cedera dalam pertandingan besok. Setelah itu semoga semua bisa bermain dengan baik di turnamen pramusim Piala Menpora. Namun, kami tetap menyarankan pemain untuk memberikan penampilan terbaik,” ujar Shin Tae-yong. (bola.com)