Dennis Wise Ajarkan Winger Persib Jadi Bek Garuda Select III

Direktur Sepak Bola dan legenda , , memberikan penilaian terhadap winger dari Bandung U-16, Ansori, yang tengah belajar posisi baru.

Saat tiba di Inggris, Ridwan sejatinya bermain dalam posisi winger. Ia pun dipercaya tampil dalam laga perdana Garuda Select angkatan ketiga melawan Port Vale U-18 di akhir tahun 2020.

Tiga bulan kemudian seiring meningkatkatnya kemampuan fisik para pemain ternyata Ridwan dianggap potensial bermain sebagai full back.

Jebolan itu harus memperbaiki penempatan posisi dan pemahaman taktik.

“Kami juga tengah bekerja dengan Ridwan karena dia baru pindah posisi dari pemain sayap menjadi full-back. Kami coba membantunya untuk lebih memahami permainan,” ujar Dennis Wise dalam laman resmi Garuda Select.

“Pergerakannya ketika menyerang dengan atau tanpa bola masih perlu diperbaiki dan dia harus cepat belajar untuk memperbaiki ini,” sambungnya.

Meski Ridwan mengakui tantangan ini tidak mudah, namun pengalaman dan masukan dari pemain Chelsea era 90-an itu sangat membantunya beradaptasi menjadi full back.

“Saya sebelumnya sudah terbiasa bermain sebagai pemain sayap dan tentunya saya sempat merasa kesulitan di awal masa-masa adaptasi setelah diminta menjadi bek.”

Saya masih kesulitan terutama dalam pengambilan posisi dan mengambil keputusan untuk mengoper atau menggiring bola. Saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memperbaiki hal ini,” jelas pemain kelahiran Bandung, 13 Februari 2004 ini. (bolalob)

Berita Terkait