Arema FC Menjadikan Piala Menpora 2021 Panggung Pemain Muda

Arema FC punya misi khusus di Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim tersebut bakal dijadikan panggung untuk unjuk kebolehan para pemain muda yang dimiliki Singo Edan.

Sejauh ini Arema FC telah mengumumkan tiga pemain muda baru yang dikontrak untuk musim 2021. Mereka adalah Ricga Tri Febiyan (19 tahun), Wiga Brillian Syahputra (22 tahun), dan Sandy Ferizal (22 tahun).

Masa bakti yang diberikan untuk ketiga pemain asal Malang tersebut lebih dari satu musim. Sandy dan Wiga disodori kontrak berdurasi tiga musim, sedangkan Ricga dua musim.

Kehadiran tiga nama tersebut menambah deretan pemain muda di Arema FC. Sebelumnya klub asal Malang itu telah mempunyai sejumlah nama seperti Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, dan Hanif Sjahbandi.

“Sekarang ini waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, memperlihatkan kemampuan. Ya di Piala Menpora ini,” kata general manager Arema FC Ruddy Widodo.

“Syukur-syukur nanti bisa berlanjut main di kompetisi. Kami akan berikan peluang bermain, karena kami yakin belum banyak yang tahu talenta-talenta muda ini,” Ruddy menambahkan.

Sebagai persiapan tampil di Piala Menpora, Arema FC sudah menggelar latihan sejak 22 Februari 2021. Pengembalian kondisi menjadi fokus utama yang diberikan.

Ruddy meminta para pemain muda Arema FC tidak minder. Permasalahan tersebut jadi pekerjaan rumah (PR), yang mesti diperbaiki sebelum terjun di Piala Menpora.

“Satu atau dua pemain masih butuh polesan, terutama di sisi mental tanding. Problemnya kebanyakan memang minder itu,” ucap pria asal Madiun tersebut.

“Mungkin gara-gara nama besar Arema, atau berpikir mereka datang dari Liga 2. Makanya ini menjadi PR untuk tim pelatih agar mereka bisa lebih tampil berani,” ia melanjutkan.

Piala Menpora bakal dilangsungkan pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Adapun kontestan yang berpatisipasi dalam ajang tersebut adalah seluruh klub Liga 1.

Nantinya, 18 klub Liga 1 tersebut dibagi ke dalam empat grup yang berbeda. Babak penyisihan Piala Menpora, bakal dilangsungkan di Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. (goal.com)