Soal Izin Uji Coba Timnas U-23 Indonesia, Iwan Budianto: Belum Ada Hitam di Atas Putih

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto, mengaku surat izin kepolisian soal gelaran uji coba timnas U-23 Indonesia masih akan ditandatangani.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, mengatakan laga uji coba timnas U-23 Indonesia akan digelar 5 dan 7 Maret 2021.

Agenda timnas U-23 Indonesia itu diketahui karena izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan uji coba sudah diturunkan.

Sebelumnya, pertandingan uji coba timnas U-23 Indonesia menghadapi Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam, dibatalkan.

Pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, itu dibatalkan karena izin dari pihak kepolisian yang sudah diajukan PSSI belum keluar.

Hal itu juga berimbas kepada laga timnas U-23 Indonesia melawan Bali United, yang rencananya digelar pada Jumat (5/3/2021), di lokasi yang sama.

Iwan Budianto pun menjawab terkait jadwal baru laga uji coba timnas U-23 Indonesia. Ia mengaku surat izin kepolisian tersebut masih perlu ditandatangani.

“Baru katanya-katanya saja, tapi hitam diatas putih belum,” katanya kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021) sore.

“Kami akan lapor dan nanti biar Ketum (Ketua Umum, PSSI, Mochmamad Iriawan) yang akan sampaikan,” Iwan Budianto menambahkan.

Untuk diketahui, laga uji coba digelar sebagai rangkaian persiapan timnas U-23 Indonesia untuk tampil pada SEA Games 2021 di Vietnam pada November tahun ini. (skor.id)