Amer Bekic, Striker Baru Borneo FC Yang Pernah Main di Liga Europa

Menyambut turnamen pra-musim dan musim 2021, resmi merekrut striker asing asal Bosnia dan Heregovina yakni .

Pemain berusia 28 tahun ini dikontrak dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Ia akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh (Brasil).

“Untuk menambah kekuatan lini serang, kita datangkan Amer Bekic yang berasal dari negara Bosnia ini dengan durasi kontrak satu tahun dan memiliki opsi perpanjangan kontrak,” kata Presiden Borneo FC, Said Amin mengutip laman klub, Jumat (26/2/2021).

“Insyaallah dia bisa beradaptasi dengan baik dan membawa Borneo FC berprestasi. Saya ucapkan selamat datang buat Amer Bekic,” pungkas Nabil.

Borneo FC menjadi klub Asia Tenggara dan pertama bagi Bekic, dimana sebelumnya ia hanya bermain di Liga Bosnia dan Liga Kazakhtan. Dirinya sukses meraih dua kali gelar Liga Bosnia, masing-masing bersama HSK Zrinjski Mostar di musim 2013/14 dan FK Sarajevo di musim 2014/15.

Selain sebagai seorang striker, ia juga bisa tampil di posisi winger. Sejak memulai karirnya pada 2010, Bekic hanya sekali berkancah di luar negeri, yaitu Kazakhstan, pada 2017-2018. Kala itu, ia membela Tobol Kostonay.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Amer Bekic telah menganggur selama tujuh bulan atau sejak Juli 2020 sebelum dikontrak oleh Borneo FC. Klub terakhirnya adalah Sloboda Tuzla di Bosnia.

Selama tampil di Liga Bosnia, Amer Bekic mencatatkan 46 gol dan 12 assists dari 196 pertandingan.

Ia pernah merasakan atmosfir kompetisi elit di benuar biru yaitu Liga Europa, kala bermain untuk HSK Zrinjski Mostar dan FK Sarajevo.

Di panggung internasional Bekic pernah membela timnas Bosnia U-10 dan U-21 sebelum tampil sekali untuk tim senior pada tahun 2011 lalu. Menurut data Transfermakrt nilai pasar Bekic mencapai Rp 4,35 miliar. (bolalob)

Berita Terkait