Timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo, Beda Misi Kedua Kubu

dan Tira mengusung misi berbeda pada laga uji coba yang akan berlangsung malam ini.

Laga timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/3/2021) pukul 19.30 WIB.

Laga uji coba tersebut digelar sebagai persiapan timnas U22 Indonesia arahan Shin Tae-yong yang akan bertanding pada 2021 di Vietnam.

Adapun bagi Tira Persikabo, laga uji coba ini bisa menjadi persiapan menjelang dan musim 2021.

PSSI menjelaskan bahwa laga uji coba antara timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo bakal digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan terkait situasi pandemi Covid-19.

Dengan demikian, para pencinta sepak bola Tanah Air tidak diperkenankan hadir ke venue pertandingan.

Sebagai gantinya, laga uji coba ini akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional.

Imbauan itu juga berlaku untuk laga uji coba kedua yang bakal mempertemukan timnas U22 Indonesia dengan klub peserta Liga 1 yang lain, Bali United.

Laga uji coba antara timnas U22 Indonesia dan Bali United dijadwalkan berlangsung pada 5 Maret 2021 dengan venue serupa.

“Pertandingan uji coba ini akan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi dan kompetisi Liga 1 mendatang,” ujar Yunus Nusi.

Menjelang laga uji coba, timnas U22 Indonesia dan Tira Persikabo mengusung misi berbeda.

Tira Persikabo sebagai salah satu peserta Piala Menpora dan Liga 1 bertekad menampilkan permainan terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Tira Persikabo, .

“Ini sebuah tantangan bagi kami, dan tentunya ini kesempatan bagus bagi para pemain karena lawan uji cobanya adalah timnas U22,” ucap Igor Kriushenko kepada wartawan, dikutip dari BolaSport.com.

“Semoga uji coba nanti bermanfaat bagi kedua tim, berjalan lancar dan kami bertekad untuk menampilkan permainan terbaik,” ujarnya.

Di sisi lain, timnas U22 arahan Shin Tae-yong mengusung misi yang lebih fokus terhadap perkembangan tim.

Pada laga uji coba kontra Tira Persikabo, Shin Tae-yong ingin mengukur seberapa jauh para pemain Garuda bisa menjalankan istruksinya.

Shin Tae-yong memasang misi tersebut setelah melihat permainan timnas U22 pada laga uji coba internal, Sabtu (27/2/2021).

Pada laga uji coba internal, para pemain timnas U22 Indonesia dinilai mengalami kesulitan dalam menjalankan instruksi dari Shin Tae-yong.

“Ada beberapa faktor yang membuat pemain kesulitan pada uji coba kali ini. Pertama, cuaca hari ini sangat panas. Karena panas, kebanyakan pemain lupa dengan instruksi saya,” kata Shin tae-yong, dikutip dari kanal YouTube resmi PSSI.

“Selain itu, pada pertandingan tadi beberapa kebiasaan buruk dalam bermain juga kembali keluar. Jadi harus diperbaiki satu demi satu,” terangnya.

“Untuk target pada pertandingan persahabatan nanti, saya ingin mengukur bagaimana pemain menjalankan instruksi yang kami berikan,” tutur Shin Tae-yong menegaskan. (kompas.com)

Berita Terkait