Timnas Bakal Beruji Coba Saat Fisik Para Pemainnya Masih 60 Persen

proyeksi telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta selama tiga pekan. Tapi, kondisi fisik para pemain belum mencapai 100 persen.

Pelatih timnas, , mengatakan di awal TC bahwa level fisik pemain timnas hanya 30 persen. Kini, angkanya hanya bertambah sekitar 30 persen saja.

Namunm, Shin Tae-yong memiliki alasan terkait hal itu yang disampaikannya kepada Iriawan, Ketua Umum .

“Secara fisik, belum 100 persen peningkatannya. Baru 60 persen. Kenapa? karena memang masih situasi COVID-19. Shin Tae-yong membuat program yang menyesuaikan dengan imunitas para pemain. Jangan sampai terlalu capek para pemain,” tutur Iriawan sebelum sesi latihan timnas (2/3/2021).

“Semoga dengan menurunnya Corona nanti, terus makin banyaknya vaksin, intensitas latihan para pemain akan makin meningkat, terutama soal fisik. Mental sudah bagus, satu dua saja masih mengeluh. Kalau sakit, mereka langsung berhenti, itu yang Shin Tae-yong tidak mau.”

“Kalau main bola risikonya capek di lapangan. Mungkin untuk polisi di lapangan terjadi masalah, untuk tentara ya risikonya meninggal dalam perang. Kira-kira itulah saya sampaikan ke mereka (pemain),” ucap Iriawan melanjutkan.

Sementara itu, meski belum mencapai level fisik terbaiknya, timnas tetap bakal menghadapi dua laga uji coba lokal. Pertama menghadapi Tira Persikabo (3/3/2021) dan kedua kontra Bali United (5/3/2021) yang digelar di Stadion Madya, Jakarta. (bolalob)

Berita Terkait