PSSI Akui Izin Timnas U-23 vs Tira Persikabo Terlalu Mendadak

PSSI mengakui ada kesalahan di balik urung digelarnya laga Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo. Sedianya, laga kedua kesebelasan akan jadi pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan Rabu (3/3) malam WIB.

Plt Sekjen Yunus Nusi berujar bahwa PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan yang akan dilakukan di Stadion Madya, Kompleks SUGBK tersebut dari Mabes Polri. Alhasil, rencana yang sudah dibuat terpaksa dibatalkan.

”Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin,” kata Yunus dikutip dari laman PSSI.

Ini boleh jadi kesalahan yang dilakukan PSSI. Sebab, di masa pandemi corona, menggelar kegiatan olahraga, seperti sepak bola, izin keramaian mesti didapatkan.

Terlebih, ini juga pertandingan resmi perdana setelah sepak bola nasional vakum karena pandemi sejak Maret 2020. Wajar bila kegiatan cukup menjadi perhatian khusus.

Batalnya laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo juga berimbas ke laga Timnas U-23 vs Bali United. Untuk lawan yang disebutkan belakangan, sedianya akan dilakukan Jumat (5/3).