Manager Meeting Piala Menpora 2021 Digelar 8 Maret, PSIS Bawa Misi Perdamaian

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan bahwa pembahasan teknis akan dilakukan saat manager meeting.

2021 sendiri bakal berlangsung pada Senin (8/2/2021).

Seluruh klub-klub dipastikan akan turut hadir dalam manager meeting tersebut karena nantinya masalah teknis Piala 2021 akan dijelaskan oleh .

Kabar soal jadwal manager meeting ini diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, , yang menjelaskan undangan dari PT LIB terkait pembahasan turnamen baru diterima hari ini, Selasa (2/3/2021).

“Kami terima undangan hari ini. Rencananya manager meeting digelar pada 8 Maret,” ujar Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com, Selasa (2/3/2021).

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengungkapkan bahwa undangan tersebut juga menyebut sejumlah poin yang bakal dibahas dalam manager meeting.

Mulai dari pembahasan soal 2021, akomodasi untuk setiap klub, jumlah hadiah turnamen, hingga masalah regulasi yang akan dibahas nantinya.

Yoyok mengatakan bahwa soal regulasi, setiap klub memang belum menerima regulasi tertulis dan selama ini hanya secara lisan.

Namun, dalam undangan yang diterima klub Selasa (2/3/2021), dijelaskan bahwa regulasi manual soal 2021 akan diberikan kepada klub paling lambat pada 5 Maret mendatang.

Sehingga, klub bisa mempelajarinya dan apabila nantinya ada yang perlu dibahas lebih lanjut akan didiskusikan pada saat rapat berlangsung.

PSIS Semarang sendiri tidak memiliki permintaan khusus yang ingin disampaikan dalam manager meeting.

Yoyok mengaku pihaknya tak ingin membuat suasana menjadi ribet, karena saat ini semua pihak sudah berjuang di tengah keterbatasan ini.

Oleh karena itu, tim berjulukan tersebut membawa misi perdamaian untuk manager meeting.

Misi perdamaian yang dimaksud yakni dengan tidak meminta banyak hal, hanya saja semua aturan harus jelas dan pasti agar tidak menimbulkan masalah ke depannya.

“Kami tidak minta apa-apa. Karena kami juga tahu ini kan turnamen yang dibuat serba dadakan ya. Jadi yang terpenting tetap turnamen bisa bergulir dulu,” tuturnya.

Untuk turnamen Piala Menpora 2021 diagendakan bakal bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Berita Terkait