Jacksen F Tiago Tak Lagi Jabat Pelatih Persipura Jayapura

Kursi pelatih Persipura Jayapura, untuk musim 2021 sedang kosong. , yang sebelumnya menempati posisi tersebut mengaku sudah tidak lagi menjabat.

Jacksen, mengatakan tidak lagi punya ikatan dengan Persipura. Hal tersebut karena Mutiara Hitam sudah dibubarkan pada awal Januari lalu, akibat krisis finansial.

Bank Papua, yang merupakan satu di antara sponsor tidak mampu memenuhi kontrak senilai Rp5 miliar. Tak cairnya uang tersebut karena kompetisi berhenti bergulir sejak pertengahan Maret tahun lalu.

“Timnya [Persipura] sudah dibubarkan. Sehingga semua komponen tim dibebaskan dari tugas,” kata Jacksen saat dikonfirmasi awak media.

Terkait karier berikutnya Jacksen menuturkan dapat sejumlah tawaran untuk membesut klub dari luar negeri. Hanya saja, ia masih ogah menyebutkan nama kesebelasan yang mendekatinya.

“Ada beberapa tawaran dari luar negeri. Saya belum bisa sebut tim dan negaranya, pokoknya dari luar negeri,” ucap pria berpaspor Brasil tersebut.

Sampai sekarang Persipura juga belum menunjukkan tanda-tanda menggelar persiapan. Padahal, klub asal Papua tersebut, bakal bertanding di babak play-off Piala dan Piala 2021.

Piala Menpora, menjadi ajang terdekat yang bakal dimainkan Persipura. Rencananya, turnamen pramusim tersebut berlangsung pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang.

Adapun kontestan Piala Menpora, adalah 18 klub Liga 1. Babak penyisihan grup bakal dilangsungkan di empat kota yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang.

dan (LIB), menjadikan Piala Menpora, sebagai gambaran kepada kepolisian untuk kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama ajang tersebut berlangsung.

juga dilarang datang ke stadion. PSSI telah memutuskan semua pertandingan Piala Menpora, dilangsungkan tanpa penonton dan tidak boleh ada nonton bareng (nobar).

Bila ada yang melanggar, kepolisian bisa mencabut izin Piala Menpora. Oleh karena itu, PSSI dan meminta semua pihak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Sedangkan untuk babak play-off bakal digelar pada 19 Mei mendatang. Persipura menunggu pemenang dari pertandingan Visakha melawan .

Berita Terkait