Sudirman Sebut Kebugaran Pemain Persija Jakarta Tak 100 Persen Di Piala Menpora

Pelatih Persija Jakarta Sudirman menyebutkan kebugaran pemain tidak akan mencapai 100 persen ketika mereka bertanding di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret.

Penggawa Persija hari ini telah menjalani latihan perdana untuk menyambut turnamen itu. Latihan ini digelar secara tertutup, dan diikuti 23 pemain yang sebelumnya telah menjalani tes sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan.

Namun latihan belum diikuti tiga penggawa pilar Persija, yakni Marko Simic, Rohit Chand, dan Riko Simanjuntak. Simic dan Rohit masih mengurus proses kepergian mereka ke Indonesia. Sedangkan Riko masih menyelesaikan urusan keluarga di kampung halamannya.

Sudirman mengatakan, ia belum memberikan materi latihan taktik kepada anak asuhnya, karena sedang fokus mengembalikan kebugaran mereka setelah enam bulan tidak beraktivitas sepakbola secara normal.

Menurut Sudirman, pemain tidak akan mencapai kebugaran 100 persen di Piala Menpora, karena waktu yang dimiliki tak banyak, hanya tiga pekan. Kendati demikian, ia tetap mensyukuri aktivitas sepakbola kembali bergeliat.

“Alhamdulillah hari ini hari pertama kami melakukan kegiatan latihan. Dalam latihan perdana ini pemain yang hadir ada 23 pemain,” ujar Sudirman dilansir laman resmi klub.

“Karena pemain sudah lama libur, sudah hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi, tentunya dalam persiapan awal ini saya akan mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar, sehingga saat pertandingan nanti paling tidak kondisi fisik mereka bisa mendekati 100 persen.”

Sementara itu, Rohit yang merayakan ulang tahun ke-29 hari ini menyampaikan ambisinya bersama tim Macan Kemayoran. Pemain asal Nepal tersebut ingin melanjutkan performa apiknya, termasuk membantu Persija meraih kesuksesan di musim 2021.

“Saya tidak tahu sampai kapan saya bisa memperkuat Persija, tapi saya harap bisa selalu memberikan yang terbaik di setiap musim bersama tim ini. Saya ingin menikmati setiap detik saya bermain untuk Persija, dan menghabiskan setiap momen berharga bersama klub yang saya cintai ini,” tutur Rohit.

“Harapan saya untuk diri saya sendiri semoga saya selalu diberikan kesehatan dan terbebas dari cedera. Saya sudah tidak sabar bisa bergabung dan bertemu bersama rekan-rekan saya dan memulai kembali sepak bola di sana.”