PSIS Development Resmi Di-launching, Jadi Kawah Candradimuka Pesepakbola Muda

CEO Semarang, Sukawi, menunjukkan niatnya untuk membangun tim masa depan usai meluncurkan PSIS Development.

PSIS Semarang menunjukkan minat serius untuk mengembangkan wajah sepakbola di masa depan.

Tepat hari ini, Senin (1/3/2021), PSIS resmi meluncurkan PSIS Development yang akan menjadi wadah pengembangan sepakbola akar rumput.

Di satu sisi, PSIS Semarang memang merupakan salah satu klub Indonesia yang punya perhatian tinggi terhadap pengembangan sepakbola usia muda.

Pada 2019 lalu contohnya, PSIS berhasil menyabet dua gelar di ajang Elite Proc Academy (), yakni juara tiga dan juara dua EPA U-18.

Nantinya, PSIS Development ini akan fokus membina talenta-talenta muda mulai dari usia 6 tahun hingga 18 tahun.

CEO PSIS Semarang, , menegaskan niatnya untuk menjadikan PSIS Development sebagai kawah candradimuka bagi pe/sepakbola muda Indonesia.

Harapannya, setelah belajar di PSIS Development, para pesepakbola muda itu bisa berkembang menjadi pemain kelas dunia.

“Alhamdulillah PSIS Development di-launching untuk menunjukkan keseriusan PSIS dalam membangun tim di masa depan,” ucap Yoyok dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub.

“Nantinya di PSIS Development akan diajarkan bagaimana bermain sepak bola modern dan segala ruang lingkup sepak bola baik di dalam mau pun luar lapangan,” kata Yoyok di , Semarang.

Yoyok sendiri tidak ingin PSIS Development menjadi akademi yang biasa-biasa saja.

Pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan fasilitas-fasilitas terbaik bagi para pemain muda yang mau menuntut ilmu di PSIS Development.

“Nantinya PSIS Development juga akan terus kami kembangkan. Jika sementara belum melayani dengan sistem boarding atau asrama, ke depannya pelan-pelan akan kami kembangkan hal tersebut. Mohon doa dan dukungannya,” imbuhnya.

Untuk fasilitas yang sudah dipastikan, PSIS Development akan menyediakan sesi gym, kelas analisis video, kelas program nutrisi, dan kelas konsultasi.

Para pemain muda itu nantinya juga akan mendapat pelatihan teknik dan taktik di lapangan dari tim pelatih berkualitas.

Tercatat nama-nama seperti Ridwan, Khusnul Yakin, Imam Rohmawan, Rifqi Hadiyanto, dan Riyadi yang sudah mengantongi Lisensi C hingga A akan menjadi tim pelatih PSIS Development.

Berita Terkait