Klop Sejak Lama, Robert Alberts Akui Ingin Panggil Pulang Ferdinand Sinaga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kabar Ferdinand Sinaga yang dikaitkan dengan timnya untuk Liga 1 2021.

Menurut Robert, nama Ferdinand Sinaga selalu menjadi pembahasan menarik bagi Bobotoh. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu memiliki tempat di hati suporter sekaligus kenangan manis sewaktu mengantarkan Persib ke podium juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung ya, mendengar namanya ‘Si Dragon’ di Bandung selalu membuat antusias,” kata Robert Rene Alberts, Selasa (2/3/21).

Secara pribadi, Robert memang memiliki hubungan baik dengan Ferdinand mengingat ia sempat bekerja sama di klub terdahulu, PSM Makassar, pada 2016-2018.

Sehingga, komunikasi keduanya tetap terjalin dengan baik walaupun saat ini sudah berbeda tim. Ferdinand bergabung dengan salah satu klub asal Timor Leste, Boavista FC, sedangkan Robert Rene Alberts di Persib.

“Tentunya Ferdinand dengan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar. Kami juga selalu berkomunikasi,” ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Ferdinand sendiri, menurut Robert Rene Alberts, berkeinginan untuk kembali ke Persib. Selain memiliki banyak kenangan indah, dia juga meninggalkan keluarga di Bandung.

“Tentunya Ferdinand Sinaga mau datang bermain di Persib. Saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, tahu Bandung dan keluarganya juga tinggal di sini,” imbuhnya.

Sebagai seorang pelatih, Robert Rene Alberts mengaku berniat memanggil pulang Ferdinand ke Persib, namun keputusan akhir bukanlah berada di tangannya lantaran harus disesuaikan dengan anggaran yang disediakan manajemen di tengah pandemi virus corona.

“Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan. Sekali lagi, ini semua tentang keuangan, bujet,” jelasnya.

Robert Rene Alberts meminta semua pihak menunggu terkait perekrutan pemain karena segala sesuatunya masih bisa terjadi. Jika sudah resmi mendapatkan pemain incaran, Persib Bandung pasti akan mengumumkan ke publik.