Pemain Baru Borneo FC Tak Sabar Tampil Di Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 akan jadi penanda kembalinya sepakbola Indonesia yang rencananya digulirkan pada 21 Maret mendatang, hingga 25 April. Turnamen pramusim ini diikuti oleh 18 klub Liga 1.

Sudah satu tahun sepakbola Indonesia vakum karena pandemi virus corona, dan hal tersebut membuat segala insan yang terlibat sangat merindu. Termasuk bek anyar Borneo FC, Leo Guntara.

Mantan pemain Semen Padang dan PSM Makassar itu sangat antusias menyambut Piala Menpora. Dirinya mengakui bahwa sudah tidak sabar untuk kembali ke lapangan, apalagi bersama klub baru.

“Bersyukur adanya Piala Menpora ini, lama sekali kita tidak ada pertandingan, bisa dibilang sebagai pelepas dahaga kami sebagai pemain, dan pastinya ini juga ditunggu banyak orang termasuk suporter,” ungkap Leo.

Piala Menpora akan diawali dengan fase grup yang digelar di empat kota, antara lain Bandung, Malang, Sleman, dan Solo. Seluruh pertandingan digelar dengan protokol kesehatan, dan tanpa kehadiran suporter di stadion.

Turnamen tersebut menjadi wadah untuk pemain pemanasan menjelang kompetisi Liga 1 2021, kompetisi yang sesungguhnya, dan direncanakan digelar pada Juni. Operator juga bisa menjadikan event ini sebagai tolok ukur melaksanakan protokol kesehatan.

Leo sendiri saat ini menikmati setiap sesi latihan bersama Pesut Etam, yang masih berfokus pada pengembalian kondisi fisik. Tim sudah berlatih sejak pekan lalu, dengan asisten Ahmad Amiruddin memimpin tim, karena Mario Gomez belum bisa hadir.

“Kalau masalah program pelatih yang fokus ke fisik saya pikir wajar saja, setiap pramusim seperti ini, dan kami akan menuai hasilnya saat pertandingan sudah berjalan,” tukas gelandang yang sekarang menjadi bek sayap tersebut.

Sementara itu, Amir, sapaan karib Ahmad Amiruddin, menjelaskan bahwa tim belum sepenuhnya memainkan bola karena masih berfokus kepada fisik. Akhir pekan lalu dijadikan momen untuk pemain menguatkan otot mereka.

“Kami fokus kepada kekuatan otot pemain, makanya durasinya di situ lebih lama dari pada program yang lain, seperti finishing [penyelesaian akhir], dan gim setengah lapangan,” beber mantan striker Mitra Kukar itu.

“Kalau dibilang siap menghadapi Piala Menpora ya kami siap, cuman sekarang prosesnya harus step by step untuk mencapai performa yang bagus,” tandas Amir.

Sejauh ini Borneo boleh dibilang sangat siap menyambut musim 2021, dengan mereka melakukan aktivitas transfer yang cukup masif. Nama baru sudah didatangkan, seperti kiper yang pernah membela Persebaya Surabaya, Angga Saputro, gelandang eks Arema FC, Hendro Siswanto, dan Leo. (Goal.com)