Demi Membentuk Tim yang Solid, PSG Pati Berburu Pemain ke Maluku

Salah satu tim Liga 2, () Pati, dan Safin Pati Football Academy () berjalan beriringan dalam membentuk tim masa depan. Lewat program bertajuk Goes to Maluku Utara, mereka mencari bibit-bibit unggul di sana pada 24-27 Februari 2021.

Pelatih PSG, Ibnu Grahan dan asistennya, Yayat Hidayat, puas dengan agenda “blusukannya” itu.

“Syukur Alhamdulillah kami sudah menemukan “mutiara terpendam” di Ternate-Tidore yang akan kami berikan beasiswa ke SPFA. Berikutnya kami akan jaring lagi di Halmahera Utara,” ujar Ibnu Grahan yang tercatat sebagai pelatih di SPFA sekaligus pelatih kepala PSG Pati.

Khusus Laskar Kembangjoyo, julukan PSG Pati, Ibnu Grahan mengatakan juga mendapatkan sosok potensial untuk memperkuat timnya di .

“Kami sudah kantongi beberapa nama pemain dari seleksi di Tidore. Berikutnya, kami akan coba kembali mencari potensi di Halmahera Utara,” ucapnya.

Selama ini, Maluku Utara memang dikenal sebagai salah satu gudang penghasil pemain papan atas, seperti Rizky Pora, , Zulham Zamrun hingga Abduh Lestaluhu.

Sementara itu manajer PSG Pati, mengatakan, pencarian bibit muda potensial tak hanya dilakukan di Maluku Utara saja. Mereka berharap dapat berkunjung ke daerah lain untuk menjaring bibit-bibit potensial.

“Tetapi kami memahami situasi sekarang sedang serba sulit. Semoga kami bisa mendapatkan pemain yang kami inginkan untuk PSG Pati,” ucap pria yang akrab disapa Jalu itu. (bolalob)

Berita Terkait